Liga Europa

Cetak Gol di Liga Europa, Sarri Sanjung Wonderkid Chelsea Ini

Jumat, 8 Maret 2019 07:25 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Indra Citra Sena
© Getty Images
Penyerang Chelsea, Callum Hudson-Odoi Copyright: © Getty Images
Penyerang Chelsea, Callum Hudson-Odoi

INDOSPORT.COM - Manajer Chelsea, Maurizio Sarri, memuji salah satu pemainnya, Callum Hudson-Odoi, yang mencetak gol ke gawang Dynamo Kyiv dalam laga leg pertama babak 16 besar Liga Europa 2018/19 di Stadion Stamford Bridge, Jumat (8/3/19) dini hari WIB.

Di pertandingan tersebut, Chelsea memetik kemenangan telak 3-0 dari tamunya. Ketiga gol masing-masing dicetak oleh Pedro Rodriguez, Willian, dan Hudson-Odoi.

Meski berstatus pemain pengganti yang masuk pada menit ke-78. Hudson-Odoi ternyata mampu bermain bagus dengan mencetak satu gol menjelang bubaran. Tidak berlebihan bila Sarri kemudian melayangkan pujian kepada pemain muda Inggris ini.

"Hudson-Odoi adalah pemain muda yang berbakat. Dia masih berusia 18 tahun dan masih bisa berkembang lebih baik lagi," ucap Sarri dikutip dari Metro UK.

Mantan pelatih Napoli itu menambahkan bahwa Hudson-Odoi bisa menjadi pemain terbaik di dunia, tapi para fans dan media massa tentu saja tidak boleh terlalu memberinya tekanan yang berlebihan.

"Saat ini dia hanya perlu memikirkan bagaimana cara mengembangkan diri. Mustahil berada di puncak penampilan di usia 18 tahun. Dia perlu meningkatkan diri sampai benar-benar berada di puncak ketika berusia 22-23 tahun," tegasnya.

Berkat satu gol yang ia catatkan ke gawang Dynamo Kyiv, Hudson-Odoi sudah mengoleksi total empat gol di semua ajang musim ini.

Sementara itu, kemenangan atas Kyiv juga sangat berarti bagi Chelsea yang seolah sudah menginjakkan satu kaki ke babak perempat final Liga Europa 2018/19.

Ikuti Terus Perkembangan dan Sepak Bola Liga Europa dan Berita Olahraga lainnya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%