Liga Inggris

Diduga Langgar FFP, Manchester City Resmi Diselidiki UEFA

Jumat, 8 Maret 2019 09:13 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Diduga melanggar peraturan Financial Fair Play (FFP), juara Liga Primer 2017/18, Manchester City, resmi diinvestigasi oleh Badan  Sepakbola Eropa, UEFA.

Dilansir dari Sky Sports, UEFA mengumumkan hal tesebut kemarin waktu dan telah membuka penyelidikan formal terhadap keuangan Manchester City yang diduga bermaslaah.

"Kamar Investigasi dari Badan Kontrol Keuangan UEFA Club independen hari ini telah membuka penyelidikan formal ke Manchester City untuk kemungkinan pelanggaran peraturan Financial Fair Play,” ungkap UEFA.

"Investigasi kali ini akan fokus pada beberapa dugaan pelanggaran FFP yang baru-baru ini telah dipublikasikan oleh beberapa media," tambah pernyataan tersebut.

UEFA telah menyelidiki tuduhan yang diterbitkan majalah Jerman, Der Spiegel, dalam kolom Football Leaks yang mengatakan bahwa Man City dengan sengaja, secara sistematis melanggar aturan Financial FFP.

Publikasi itu menunjukkan pejabat Man City telah menipu UEFA selama beberapa tahun, termasuk dengan menyamarkan sumber pendapatan dari kesepakatan sponsor yang terkait dengan pemilik klub di Abu Dhabi.


Menanggapi penyelidikan UEFA, Man City melalui situs resminya mengatakan: “Kami menyambut baik pembukaan investigasi resmi UEFA sebagai kesempatan mengakhiri spekulasi dari peretasan ilegal dan publikasi di luar konteks kepada email City. Tuduhan penyimpangan keuangan sepenuhnya salah.”

Terus Ikuti Berita Sepak Bola LigaInggris Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%