Liga Inggris

Guardiola Tegaskan Manchester City Tidak Akan Menyesal Jika Gagal Juara Premier League

Senin, 4 Maret 2019 14:56 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Yohanes Ishak
© Getty Images
Pep Guardiola, pelatih Manchester City. Copyright: © Getty Images
Pep Guardiola, pelatih Manchester City.

INDOSPORT.COM - Manajer Manchester City, Pep Guardiola menegaskan bahwa timnya tidak akan menyesal jika mereka gagal meraih gelar juara Premier League musim ini.

Manchester City berhasil mengkudeta Liverpool dari posisi puncak Liga Primer Inggris usai The Reds hanya bermain imbang melawan Everton.

Saat ini, skuat asuhan Guardiola difavoritkan untuk mempertahankan gelar juara Premier League. Namun, mantan pelatih Barcelona ini menegaskan seharusnya Manchester City tidak akan menyesal meski kalah dalam perburuan juara dengan Liverpool.

Guardiola pun menjelaskan alasannya ia berkata demikian. Menurutnya, di musim ini Manchester City mampu bermain lebih baik daripada musim lalu.

"Dalam cara kami bermain, kami jauh lebih baik daripada musim lalu. Semua orang tahu apa yang kita lakukan. Kita bisa bersaing dalam perburuan gelar dan jika kita kalah seharusnya tidak ada penyesalan," kata Guardiola kepada berita sports, Sky Sports.

© Twitter @@ManCity
Skuat Man City merayakan gol Mahrez ke gawang Bournemouth. Copyright: Twitter @@ManCitySkuat Man City merayakan gol Mahrez ke gawang Bournemouth.

Guardiola menambahkan bahwa situasi saat ini lebih sulit karena Manchester City harus memainkan pertandingan jauh lebih banyak dari Liverpool.

Ia pun merasa bahagia mampu mengejar Liverpool meski sebelumnya timnya sempat tertinggal 5 poin dari skuat asuhan Jurgen Klopp.

Kami memainkan sembilan atau 10 pertandingan lebih banyak dari Liverpool. Terlepas dari itu, kami masih bisa bersaing dengan mereka dan itulah mengapa saya bahagia," ucapnya.

Meski demikian, Guardiola menegaskan para pemain Manchester City bekerja keras setiap harinya untuk bisa mempertahankan gelar Premier League.

"Tentu saja kami ingin memenangkan Liga Primer Inggris, saya rasa para pemain menunjukkan kepada saya. Setiap hari sikap mereka ingin memenangkannya," tegas Guardiola.

Ikuti Terus Perkembangan Sepak Bola Liga Inggris dan Berita Olahraga lainnya di INDOSPORT.COM