Liga Indonesia

Diujung Tanduk, Eks Pelatih AS Roma Sebut Piala Presiden Hanya Uji Coba

Jumat, 8 Maret 2019 10:50 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Indra Citra Sena
© Ronald Seger/INDOSPORT
Fabio Lopez pelatih Borneo FC dalam jumpa pers Copyright: © Ronald Seger/INDOSPORT
Fabio Lopez pelatih Borneo FC dalam jumpa pers

INDOSPORT.COM - Borneo FC akan melakoni partai hidup-mati di babak penyisihan grup Piala Presiden 2019 kontra PSS Sleman, Jumat (8/3/19) malam.

Meski bakal menjalani pertandingan sulit lantaran diwajibkan harus meraih kemenangan, namun sang pelatih malah menganggap enteng laga tersebut. Dia bahkan menyebut jika ajang Piala Presiden 2019 hanya sebatas uji coba.

Melansir dari laman situs klub, disebutkan bahwa pelatih Borneo, Fabio Lopez, tak memasang target tinggi kepada anak asuhnya. Dia hanya ingin melihat sampai sejauh mana perkembangan tim menjelang Liga 1 2019.

Mantan pelatih akademi AS Roma ini juga meminta para suporter untuk bersabar sekaligus memahami kondisi tim. Tidak ada satu pun pemain Borneo yang ingin menelan kekalahan di atas lapangan.

“Turnamen ini adalah uji coba bagi kami karena panggung sesungguhnya adalah Liga 1. Saya mengerti suporter tak mau tahu soal itu, tapi mereka juga harus paham. Pemain masuk ke lapangan bukan untuk kalah dan tak ada satu pun pemain yang ingin kalah dalam pertandingan,” tegas Fabio.

Borneo sendiri memang tengah berada dalam situasi di ujung tanduk usai dlibas lima gol tanpa balas oleh Persija Jakarta. Hasil tersebut membuat mereka kini menempati posisi juru kunci klasemen Grup D.

Jika kembali gagal meraih kemenangan, maka bisa dipastikan tim asal Kalimantan tersebut akan mengikuti jejak Persib Bandung yang lebih dulu angkat kaki.

Selain pertandingan Borneo, Piala Presiden 2019 juga akan menampilkan satu laga panas antara Madura United versud Persija yang dimainkan pada sore nanti mulai pukul 15.30 WIB.

Terus Ikuti Perkembangan Sepak bola dan Piala Presiden 2019 Lainnya di INDOSPORT