Liga Indonesia

Bisa Buat Beli PS4, Ini Omzet Sehari Tukang Parkir Stadion Piala Presiden

Jumat, 8 Maret 2019 05:55 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Prio Hari Kristanto
© PSSI
Para juru parkir di  Stadion Moch. Soebroto. Copyright: © PSSI
Para juru parkir di Stadion Moch. Soebroto.

INDOSPORT.COM - Gelaran Piala Presiden yang dimaksudkan untuk ajang persiapan para konstestan Liga 1 nyatanya juga membawa berkah positif bagi banyak pihak.

Salah satunya adalah sektor ekonomi masyarakat lokal yang ikut tergerakkan lewat ajang Piala Presiden di wilayah mereka.

Di Magelang misalnya, digunakannya Stadion Moch. Soebroto sebagai tuan rumah Grup C membuat penghasilan pedagang kaki lima, pedagang asongan hingga juru parkir stadion mengalami peningkatan.

Hal itu diakui langsung oleh Imam, juru parkir yang sekaligus Wakil Ketua Paguyuban Parkir, Pedagang Asongan, dan Pedagang Kaki Lima (PPAP) Magelang.

“Piala Presiden sangat positif bagi masyarakat sekitar Stadion Moch. Soebroto. Termasuk bagi kami para tukang parkir,” ungkap Imam, seperti dilansir halaman resmi PSSI.

“Pada pertandingan hari pertama, kami menghasilkan omzet sekitar Rp.5.000.000,00. Hasil tersebut dihasilkan dari tarif parkir sepeda motor sebesar Rp.2000,00 dan mobil Rp.5000,00. Padahal pertandingan dilangsungkan pada tengah pekan. Lumayanlah untuk penghasilan teman-teman yang tergabung pada PPAP Magelang,” tambahnya.

Hasil tersebut disebutkan Imam usai dua pertandingan pertama Grup C yang berlangsung Rabu 6 Maret 2019, yang notabene merupakan hari kerja. Imam pun optimis pendapatan mereka akan lebih besar jika nantinya laga dimainkan pada akhir pekan.

“Kami sudah mengantisipasi kedatangan suporter tim yang bermain di Piala Presiden pada akhir pekan. Jika sebelumnya personel hanya berjumlah 50 orang, besok akan ditambah menjadi 60 orang. Mereka akan bertugas di sekitar Stadion Moch. Soebroto dan GOR Samapta,” tegasnya.

Sesuai pernyataan Imam, laga Grup C Piala Presiden 2019 berikutnya akan dimainkan pada lusa, Minggu (10/03/19), yang mempertemukan PSM vs Persipura dan Kalteng Putra vs PSIS.

Sekedar intermezo, omzet sebesar Rp5 juta dalam sehari yang didapatkan PPAP Magelang sendiri cukup untuk membeli sebuah konsol game PS4 yang sehara Rp4,2- Rp5 juta.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia dan Piala Presiden Lainnya Hanya di INDOSPORT