Bola Internasional

Lionel Messi Ingin Coba Kembali Bawa Argentina Bersinar

Jumat, 8 Maret 2019 11:27 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Getty Images
Lionel Messi, pemain megabintang Timnas Argentina. Copyright: © Getty Images
Lionel Messi, pemain megabintang Timnas Argentina.

INDOSPORT.COM - Megabintang sepak bola dunia yang memperkuat Barcelona, Lionel Messi, ingin mencoba kembali peruntungan di level Internasional bersama timnas Argentina.

Pemain andalan Barcelona itu sudah tak membela timnas Argentina sejak kegagalan di Piala Dunia 2018. Albiceleste  yang Lionel Messi perkuat hanya sampai di babak 16 besar setelah kalah dari Prancis.

Sejak kekalahan itu, Messi tak pernah memperkuat timnas Argentina di pertandingan Internasional, namun pemain berusia 31 tahun itu akan kembali mengenakan jersey putih-biru di laga persahabatan melawan Venezuela dan Maroko bulan ini.

Atas kembalinya Messi ke timnas Argentina ini, sang pelatih kepala, Lionel Scaloni-pun angkat bicara.

"Kegagalan kami di Piala Dunia 2018 lalu  sangat mengecewakan, bahkan untuk Messi. Ia tak datang dalam 6 pertandingan  kami setelah itu,"

"Namun Messi selalu mengikuti perkembangan kami, ia selalu mengamati bagaimana kami bermain dan Messi merasa senang. Messi ingin mencoba lagi bersama kami (timnas Argentina). Kami tentu saja menyambut baik hal itu," ungkap Scaloni.

Pelatih berusia 40 tahun itu juga bangga dengan Messi yang mau merelakan masa istirahatnya demi membela panji timnas Argentina di laga persahabatan.

"Messi sudah bermain di berbagai laga bersama Barcelona dan jika itu pemain lain maka mereka memilih untuk istirahat, tapi tidak dengan Messi, ia ingin kembali bersama kami. Namun, keputusan siapa yang akan bermain tetap ada di tangan saya," kata Scaloni.

Argentina akan melawan Venezuela pada 23 Maret 2019 dan empat hari berselang akan bertemu dengan Maroko dalam laga bertajuk persahabatan.  

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM