Liga Inggris

Masih Betah di Liverpool, Klopp Tak Tertarik Latih Real Madrid

Jumat, 8 Maret 2019 09:35 WIB
Editor: Indra Citra Sena
© Daily Express
Klopp dikabarkan akan menggantikan Solari yang nasibnya terancam dipecat oleh Real Madrid Copyright: © Daily Express
Klopp dikabarkan akan menggantikan Solari yang nasibnya terancam dipecat oleh Real Madrid

INDOSPORT.COM - Manajer Liverpool FC, Jurgen Klopp, dikabarkan tidak tertarik menerima tawaran Real Madrid untuk dapat menyelesaikan krisis yang sedang terjadi di Santiago Bernabeu. Raksasa LaLiga itu memang diketahui tengah merayunya bergabung pada musim panas 2019.

Menurut laporan Daily Telegraph, Klopp masih berkomitmen untuk Liverpool dan dia bertekad mengejar gelar Liga Primer Inggris buat Mo Salah dkk. Dia juga masih terikat kontrak cukup panjang hingga 2022.

Pelatih berkebangsaan Jerman itu tidak mempunyai keinginan untuk pergi setelah membuat proses yang luar biasa bersama Liverpool musim ini. Dia berupaya menghadirkan gelar liga domestik perdana setelah menanti selama hampir tiga dekade sejak 1990.

Namun, Klopp pernah mengatakan bahwa dia tak menutup kemungkinan pergi lebih cepat dari kesepakatan kontrak bila Liverpool tidak kunjung meraih gelar.

"Di musim panas nanti pasti akan ada orang yang nyinyir bila saya tak bisa menghadirkan gelar buat Liverpool. Tahun 2022 masih lama dan saya berharap semuanya berjalan lancar," ucap Klopp seperti dilansir Liverpool Echo beberapa waktu lalu.

Selain Klopp, Madrid juga disebut mengincar pelatih-pelatih top lain seperti Mauricio Pochettino, Jose Mourinho, dan Massimiliano Allegri, menyusul anjloknya prestasi klub di bawah kepemimpinan Santiago Solari.

Musim lalu, agen Klopp, Marc Kosicke, dikabarkan sempat menjauhkan kliennya dari kejaran Bayern Munchen. Penguasa Bundesliga Jerman itu diyakini ingin mengembalikan sang pelatih ke tanah airnya.

Hingga saat ini, Klopp masih fokus untuk menyelesaikan proses pembangunan skuatnya di Liverpool, terlebih mempersiapkan segala hal dengan matang agar bisa merengkuh gelar Liga Inggris di akhir musim nanti.

Ikuti Terus Perkembangan Sepak bola Internasional dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT

PENULIS: Risto Risanto