Bola Internasional

Marouane Fellaini Putuskan Untuk Pensiun dari Timnas Belgia

Jumat, 8 Maret 2019 18:19 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Lanjar Wiratri
© Getty Images
Marouane Fellaini, gelandang tengah Timnas Belgia. Copyright: © Getty Images
Marouane Fellaini, gelandang tengah Timnas Belgia.

INDOSPORT.COM - Mantan pemain Manchester United, Marouane Fellaini, telah memutuskan untuk pensiun dari Timnas Belgia. Pemain berusia 31 tahun ini mengumumkan kabar tersebut, melalui akun resmi media sosial Twitternya.

Fellaini telah bermain untuk Timnas Belgia selama sekitar 12 tahun. Selama itu, Fellaini membuat 87 penampilan untuk Belgia dan mencatatkan 18 gol.

"Setelah 12 tahun mewakili Belgia di level tertinggi, saya memutuskan untuk pensiun dari sepak bola internasional senior," kata Fellaini dalam unggahan Twitternya.

"Itu bukan keputusan mundah untuk saya. Saya merasa ini waktu yang tepat bagiku untuk mundur dan mengijinkan generasi muda selanjutnya untuk membawa Belgia lebih sukses."

"Saya memiliki kenangan indah dengan Belgia sejak debut di tahun 2007. Saya ingin berterima kasih kepada semua pihak khususnya para rekan-rekan di Timnas, pelatih dan para suporter," tambahnya.

Sementara itu, prestasi terakhir Fellaini bersama Timnas Belgia yaitu saat mereka berhasil meraih tempat ketiga di Piala Dunia 2018 di Rusia. 

Saat ini, Fellaini sendiri berkarier di Liga Super China bersama Shandong Luneng. Kabarnya, ia menerima gaji sebesar 235 ribu poundsterling atau sekitar Rp4,3 miliar. 

Di negeri tirai bambu tersebut, Fellaini menjalani debut yang sukses. Pasalnya ia mencetak gol kemenangan Shandong Luneng saat melawan Beijing Renhe.

Ikuti Terus Perkembangan Sepak Bola Internasional dan Berita Olahraga lainnya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%