Bola Internasional

Fellaini Ungkap Alasan Hengkang ke Liga Super China

Kamis, 21 Februari 2019 09:41 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Instagram @fellaini
Marouane Fellaini tidak menyesal pindah ke Liga Super China. Copyright: © Instagram @fellaini
Marouane Fellaini tidak menyesal pindah ke Liga Super China.

INDOSPORT.COM - Marouane Fellaini menegaskan bahwa kepindahannya dari Manchester United ke Shandong Luneng bukan karena uang. Pasalnya, ia dikabarkan mendapat bayaran cukup tinggi per pekannya dari klub Liga Super China tersebut.

Konon, Fellaini diganjar nominal sebesar 235 ribu poundsterling atau sekitar Rp4,3 miliar yang notabene berlipat ganda dari pendapatannya di klub sepak bola Manchester United.

“Saya menganggap ini semua ini sebagai sebuah tantangan di klub yang memiliki segalanya. Anda harus melihat fasilitas medis dan teknis kami. Saya sangat senang berada di sini,” jelas Fellaini kepada salah satu koran berita sport Belgia, Het Nieuwsbald.

Berlaga sepak bola  di China, Fellaini sudah mengerti betul segala risiko dan konsekuensinya, termasuk jadwal yang tidak kalah padatnya seperti ketika bermain di Inggris. Shandong Luneng sendiri hingga saat ini masih berlaga di ajang Liga Champions Asia.

“Saya pun harus bermain dua kali sepekan di sini. Saya juga tidak bisa beristirahat lebih lama. Namun tidak apa-apa, memang seperti itulah intensitas permainan sepak bola di sini,” ujarnya lagi.

Fellaini hijrah ke Shandong Luneng setelah menghabiskan lima setengah tahun karier bersama Manchester United. Sebenarnya ia baru saja menyetujui perpanjangan kontrak musim lalu, namun pada akhirnya memutuskan pindah setelah kesulitan beradaptasi di era Ole Gunnar Solskjaer.

“Saya pergi sebagai pemain terhormat. Saya telah bekerja bersama para pemain dan pelatih hebat di salah satu klub terbesar dunia. Dengan demikian, Anda baru bisa melihat ke belakang sambil tersenyum,” pungkasnya.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Internasional Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%