Liga Inggris

Jarang Kebobolan Gol, Sergio Romero Jadi Kiper Terbaik Manchester United

Rabu, 20 Februari 2019 15:04 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© INDOSPORT
Sergio Romero (kiri) dan David De Gea, dua kiper Manchester United. Copyright: © INDOSPORT
Sergio Romero (kiri) dan David De Gea, dua kiper Manchester United.

INDOSPORT.COM - Jarang kebobolan gol, Sergio Romero secara statistik berhasil menjadi penjaga gawang terbaik Manchester United. Kiper asal Argentina ini mencatat 27 clean sheet dalam 42 pertandingan.

Romero berhasil membuat persentase clean sheet terbaik (64,2%) dari setiap kiper yang bermain di lebih dari tiga pertandingan untuk Manchester United.

Dalam pertandingan terakhirnya, Manchester United mengalahkan Chelsea 2-0 di Piala FA 2018/19 berkat gol dari Ander Herrera dan Paul Pogba di babak pertama. Namun, di lini belakang Romero juga memainkan perannya dengan baik.

Dilansir dari laman berita olahraga Sport Bible, sejak bergabung dengan Setan Merah pada 2015, Romero tercatat hanya memainkan tujuh pertandingan di ajang Liga Primer Inggris.

Ini disebabkan ia adalah kiper nomor dua yang menjadi pelapis David De Gea. Meskipun begitu, ia selalu dimainkan dalam pertandingan piala domestik, dan terbukti menjadi salah satu kiper cadangan terbaik di dunia.

Tentunya para fans tak sabar melihat penampilan Romero ketika Manchester United menghadapi Wolverhampton Wanderers di perempat final Piala FA.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM