Bola Internasional

Terungkap! Ini 5 Taktik Jenius Solskjaer yang Bawa Man United Menang Atas Chelsea

Selasa, 19 Februari 2019 15:23 WIB
Editor: Coro Mountana
© GettyImages
Chelsea vs Manchester United. Copyright: © GettyImages
Chelsea vs Manchester United.

INDOSPORT.COM – Setelah dihempaskan ke bumi oleh Paris Saint-Germain (PSG) dengan kekalahan di ajang Liga Champions, Manchester United berhasil bangkit dengan membungkam Chelsea di Piala FA. Kemenangan 2-0 membuat skuat asuhan Ole Gunnar Solskjaer melaju ke 8 besar Piala FA.

Dua gol kemenangan Manchester United sendiri dihasilkan melalui Ander Herrera dan Paul Pogba. Secara statistik, Chelsea memang unggul penguasaan bola mencapai 67% tetapi tidak efektif karena hanya melakukan shots on target sebanyak 2 berbanding 5 milik Manchester United.

Pertanyaannya adalah mengapa Chelsea bisa begitu mendominasi jalannya pertandingan tetapi justru kalah dari sisi peluang dan gol? Jawabannya adalah pelatih Chelsea, Maurizio Sarri kalah adu taktik dengan Ole Gunnar Solskjaer sebagai pelatih Manchester United.

Lantas taktik seperti apa yang dipakai oleh Ole Gunnar Solskjaer dalam meredam Sarri Ball yang begitu terkenal oleh pelatih Chelsea itu? Berikut INDOSPORT mencoba mengulasnya dalam 5 taktik jenius Solskjaer yang bawa Manchester United menang atas Chelsea di Piala FA.