Liga Inggris

Wasit Laga Chelsea vs Tottenham Hotspur Jadi Momok Maurizio Sarri

Rabu, 20 Februari 2019 14:20 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Andre Marriner ditunjuk sebagai wasit pertandingan Premier League 2018/19 antara Chelsea vs Tottenham Hotspur yang berlangsung Kamis (28/02/19) pekan depan. Namun, sosok Marriner ini dianggap sebagai mimpi buruk seluruh penggemar The Blues.

Maurizio Sarri tengah berada di bawah tekanan di saat tim besutannya menyambut kubu Mauricio Pochettino di Stamford Bridge pekan depan.

Salah satu tekanan itu dari penggemar yang ingin tim kesayangannya mengalahkan rival London untuk kedua kalinya demi bisa finis empat besar musim ini.

Dilansir dari laman berita sport Football London, namun keberadaan wasit pertandingan membuat para penggemar ketir-ketir harapan itu akan terwujud. Pasalnya, The Blues memiliki catatan buruk di pertandingan yang selalu dipimpin Marriner.

Marriner merupakan pejabat ketika The Blues menderita kekalahan di laga melawan Lili Putih musim lalu. Gol hebat dari Christian Eriksen dan dua gol dari Dele Alli membuat gol pembuka Alvaro Morata sia-sia belaka.

Ya, kemenangan 3-2 ini merupakan pertama kalinya bagi The Spurs dalam tiga dekade yang mengantarkan mereka merangsek ke empat besar tabel Premier League.

Selain itu, Marriner menjadi wasit keempat saat kubu Sarri disingkirkan Manchester United di Piala FA pada Selasa kemarin.

Sebenarnya, sebelum laga Spurs tahun lalu, Marriner mencatatkan sejarah bagus bagi The Blues. Ia memimpin kemenangan 3-0 tim di Piala FA atas Sheffield Wednesday dan imbang 1-1 dengan Liverpool musim ini.

Setidaknya wasit asal Birmingham ini memimpin 43 pertandingan Chelsea di semua kompetisi lebih dari satu dekade lalu, dengan menghasilkan 24 kemenangan dan 10 kekalahan bagi klub.

Di laga pekan depan, Marriner akan didampingi dua asistennya, Scott Ledger dan Simon Long. Mike Dean sementara itu akan menjadi pejabat keempat di Stamford Bridge.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM