Liga Inggris

Eks Striker Chelsea Heran Mengapa Sarri Belum Dipecat

Selasa, 19 Februari 2019 15:52 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Getty Images
Maurizio Sarri, pelatih Chelsea. Copyright: © Getty Images
Maurizio Sarri, pelatih Chelsea.

INDOSPORT.COM – Mantan striker Chelsea, Chris Sutton, mempertanyakan sikap tenang pemilik klub Roman Abramovic yang belum juga memecat pelatih Maurizio Sarri.

The Blues secara memalukan dikalahkan Manchester United di kandang sendiri dengan skor 0-2 pada putaran lima kompetisi sepak bola Piala FA, Selasa (19/02/19).

Kekalahan tersebut menambah daftar kegagalan taktik Maurizio Sarri di dalam mengambil alih Eden Hazard dkk sejak bergabung pada musim panas lalu.

Mantan pelatih Napoli itu diyakini, mulai menjadi sorotan sejak awal tahun baik oleh dewan klub, para pemain dan para penggemar. Beberapa dari mereka mulai mengharapkan Sarri untuk segera dipecat.

Anehnya, Roman Abrahamovic masih adem ayem dengan situasi tersebut. Hal ini mendorong Sutton untuk angkat bicara mempertanyakan sikap Abrahamovic yang kurang berhasrat untuk kesuksesan The Blues di masa depan.

“Intinya adalah, di mana Chelsea? Mereka berada di urutan keenam Premier League,” kata Sutton dilansir dari Football London.

“Apakah pemilik akan puas tim masuk ke empat besar (Premier Leagie) mengingat penampilan terakhir (yang buruk) dan memiliki pelatih yang mengatakan, ‘Saya tidak bisa memotivasi pemain saya’ dan ‘Saya akan membiarkan bintang saya pergi di musim panas’.”

“Jika pemilik tidak memecatnya, Anda akan mempertanyakan hasrat pemilik atas semua ini. Anda harus mempertanyakan pemiliknya sekarang.”

Dengan tersingkirnya mereka di turnamen, maka mereka harus mengejar dua peluang lainnya, yakni final Piala Liga Inggris melawan Manchester City pada hari Senin, 24 Februari, dan Liga Europa.

Namun, dengan situasi mantan klubnya yang terpuruk saat ini, Sutton pesimistis Chelsea bisa memenangkan Liga kompetisi sepak bola Europa.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
100%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%