Formula 1

Meski Tak Pernah Juara, Vettel Beberkan Alasan Tetap Setia dengan Ferrari

Minggu, 17 Februari 2019 20:35 WIB
Penulis: Dimas Ramadhan Wicaksana | Editor: Yohanes Ishak
© INDOSPORT
Sebastian Vettel menunjukan trofi diatas podium. Copyright: © INDOSPORT
Sebastian Vettel menunjukan trofi diatas podium.

INDOSPORT.COM – Pembalap Formula 1, Sebastian Vettel akhirnya buka suara terkait alasannya tetap bertahan bersama Scuderia Ferrari hingga 2020 mendatang.

Sejak bergabung pada 2015 lalu, pembalap asal Jerman ini memang menuai banyak kegagalan dalam merengkuh gelar Formula 1 (F1). Bahkan dalam dua musim terakhir, Vettel harus puas menjadi runner-up, di bawah pembalap Mercedes, Lewis Hamilton.

Meski terus gagal, tak membuat Vettel menyerah. Ia justru pada 2017 lalu memperpanjang kontraknya dengan Ferrari hingga 2020 mendatang, dan masih bertekad meraih gelar juara.

"Sudah diketahui bahwa kontrak saya akan berjalan hingga 2020, jadi jangan berharap apa-apa lagi. Saya sangat senang di sini. Dan tentu saja saya ingin mendapatkan gelar itu," tegasnyategas Vettel seperti dilansir dari  berita sports, Speedweek.

"Kami masih memiliki pekerjaan yang harus dilakukan, dan saya merasa bahwa ini adalah misi saya dan alasan saya di sini. Saya suka balapan dan memiliki hasrat besar untuk balapan, juga untuk Ferrari, yang dibentuk oleh seluruh masa kecil saya. Cukup jelas bagi saya untuk apa saya di sini,” tutup peraih 4 juara dunia F1 ini.

Di F1 musim 2019 sendiri, Vettel tidak akan sendirian. Ia akan bekerja sama dengan pembalap muda asal Monako, Charles Leclerc yang menggantikan posisi Kimi Raikkonen di musim lalu.

Ikuti Terus Berita Seputar Formula 1 dan Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%