Formula 1

Gabung Ferrari, Leclerc: Ini Mimpi Saya Sejak Kecil

Minggu, 17 Februari 2019 13:40 WIB
Penulis: Dimas Ramadhan Wicaksana | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© GettyImages
Charles Leclerc pembalap Formula 1 bersama tim Ferrari 2019. Copyright: © GettyImages
Charles Leclerc pembalap Formula 1 bersama tim Ferrari 2019.

INDOSPORT.COM – Rookie Formula 1, Charles Leclerc menyebut bergabung dengan tim sekelas Ferrari berarti mewujudkan mimpinya yang sudah dimiliki sejak kecil.

Tanpa diduga-duga, nama Charles Leclerc terpilih menjadi pembalap terbaru dari tim papan atas Formula 1, Ferrari. Pembalap asal Monako itu menggantikan Kimi Raikkonen dan bakal mendampingi Sebastian Vettel di F1 2019.

Dalam peluncuran tim Ferrari dan mobil terbarunya untuk musim 2019, Leclerc mengaku bahwa bergabung dengan Ferrari merupakan mimpi yang akhirnya terwujud. Pasalnya, sejak kecil, pembalap berusia 21 tahun itu selalu mendamba-dambakan bisa mengendarai Ferrari di balap F1.

“Saya sangat bersemangat untuk memulai petualangan baru ini. Sudah menjadi mimpi saya sejak kecil yang selalu melihat mobil merah. Hari yang sangat membanggakan bagi saya," kata Leclerc seperti dilansir dari laman berita sport Crash.

“Saya juga menjadi bagian dari Ferrari Driver Academy selama beberapa tahun sekarang. Itu sangat membantu saya dalam berkembang menjadi pembalap, dengan tujuan suatu hari nanti bisa mendapatkan kursi ini. Dan sekarang akhirnya terjadi,” jelasnya.

Disinggung mengenai rasanya bakal berdampingan dengan Vettel di tim Ferrari, Leclerc mengatakan bahwa dirinya tidak grogi sama sekali. Juara Formula 2 2017 lalu itu justru mengaku akan memanfaatkan sebaik-baiknya dengan banyak belajar dari Vettel.

Ikuti Terus Update Seputar Formula 1 dan Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%