Formula 1

Kimi Raikkonen Beri Tips agar Leclerc Bisa Sukses Bersama Ferrari

Sabtu, 16 Februari 2019 15:25 WIB
Penulis: Daniel Ramos Putra | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Change.org
Leclerc menggantikan posisi Kimi Raikkonen yang hengkang ke Sauber Copyright: © Change.org
Leclerc menggantikan posisi Kimi Raikkonen yang hengkang ke Sauber

INDOSPORT.COM - Mantan Pembalap Ferrari, Kimi Raikkonen, buka suara mengenai apa yang harus dilakukan pembalap baru Ferrari, Charles Leclerc, agar dapat bisa sukses bersama tim barunya. Kimi menyarankan Leclerc untuk fokus pada tugasnya sebagai pembalap.

Kimi juga menyarankan agar Leclerc mendengarkan semua arahan dari tim Ferrari selama tidak menggangu fokusnya kepada balapan. Dengan kedua hal tersebut, Leclerc diyakini akan menjalani karier balapnya bersama Ferrari dengan mudah.

Seperti yang dilansir dari Motorsport, Raikkonen mengatakan kehidupan sebagai pembalap Ferrari bisa dijalani dengan mudah asal tidak terlibat dalam "kerumitan" di Maranello.

"Dia (Leclerc) sudah kenal timnya, karena dia sudah bersama Ferrari cukup lama. Jadi ia tidak datang ke tempat baru," jelas Raikkonen. "Dia juga sudah memiliki pengalaman di F1.

"Anda tahu, itu (Ferrari) adalah tempat yang luar biasa. Terkadang bisa merepotkan, tapi itu sudah biasa terjadi. Jadi akan mudah baginya untuk tidak terlalu terlibat dalam aspek tersebut dan fokus pada tugas yang diberikan kepadanya," terangnya.

"Anda mungkin terbiasa dengan hal-hal yang dilakukan dengan cara tertentu, tapi di Ferrari terkadang itu dilakukan dengan cara berbeda.

"Jika itu tidak mengganggu Anda, ya oke-oke saja. Jangan membantah dan lakukan apa yang mereka inginkan. Saya tidak masalah dengan itu."

"Dia sudah kenal dengan orang-orangnya jadi seharusnya buat dia ini akan berjalan mudah dan mulus," ujarnya.

Kimi Raikkonen memutuskan untuk mengakhiri kerja samanya dengan Ferrari setelah Formula 1 2018 berakhir. Untuk menggantikan kursi balap Raikkonen, Ferrari menunjuk Charles Leclerc untuk mengisi slot pembalap yang kosong sementara Kimi memutuskan untuk membela tim Sauber yang kini berganti identitas menjadi Alfa Romeo.

Terus Ikuti Update Seputar Formula 1 dan Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%