Formula 1

Gara-gara Ini, Tiga Tim Belum Siap Jalani Tes Pramusim Formula 1 2019

Kamis, 14 Februari 2019 20:10 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Yohanes Ishak
© Twitter/Renault
Mobil baru Renault untuk musim F1 2019 bertajuk RS19. Copyright: © Twitter/Renault
Mobil baru Renault untuk musim F1 2019 bertajuk RS19.

INDOSPORT.COM – Tiga tim Formula 1 dilaporkan belum siap untuk menjalani sesi tes pramusim Formula 1 2019 di Sirkuit Barcelona pada 11 Februari 2018. Renault, Racing Point dan William belum siap karena terkendala aturan aerodinamis.

Renault telah meluncurkan mobil terbaru R.S.19 untuk balapan di musim 2019 pada hari Selasa kemarin. Mobil bernuansa hitam dan kuning tersebut tidak banyak mengalami perubahan dari musim lalu.

Meski sudah merilis mobil terbaru, mereka masih diragukan untuk tampil di sesi tes pramusim pekan depan, seperti yang diungkapkan oleh bos Renault Cyril Abiteboul.

“Kami mempunyai jadwal yang sangat padat. Kami sebenarnya ingin melakukan tes fungsi mobil di hari Sabtu sebagai hari syuting, tetapi masalahnya pada keseimbangan mesin,” kata Abiteboul dilansir dari GPFans.

“Kami tidak tahu kapan kami akan menyelesaikannya.”

“Saya hanya bisa menjamin satu hal: pembalap kami akan di tes di Barcelona pada Senin pagi. Bengkel motor akan tetap buka,”

Lebih lanjut, Abiteboul juga mengatakan penundaan tes ini dikarenakan adanya perubahan aturan aerodinamis.

“Kami ingin bekerja di tunel angin selama mungkin. Kami benar-benar dikejar waktu,”

Selain Renault, Williams dan Haas juga meluncurkan mobil dengan corak baru, namun mereka membatalkan jadwal rilis mobil yang dijadwalkan pada hari Sabtu depan.

“Kami memiliki program pengembangan yang sangat agresif,” kata bos Williams Claire Williams. “Itulah sebabnya kami menyerah di hari syuting untuk memanfaatkan sebagain besar waktu yang kami miliki sebelum tes Barcelona.”

Ikuti Terus Berita Formula 1 dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM