Formula 1

Renault Jadi Tim F1 Keempat yang Perkenalkan Mobil Baru

Rabu, 13 Februari 2019 13:59 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Twitter/Renault
Mobil baru Renault untuk musim F1 2019 bertajuk RS19. Copyright: © Twitter/Renault
Mobil baru Renault untuk musim F1 2019 bertajuk RS19.

INDOSPORT.COM – Renault menjadi tim keempat yang meluncurkan mobil baru mereka yang bernama RS 19, untuk balapan Formula 1 menjelang musim baru 2019.

Sebelumnya tim Haas, Toro Rosso dan Williams sudah terlebih dahulu meluncurkan mobil barunya.

Mobil balap keluaran terbaru ini memiliki desain yang didominasi oleh warna hitam dan kuning. Untuk mesin, Bos Renault, Cyril Abiteboul merasa yakin akan mendapat peningkatan dari aspek performa dan juga reliabilitas. Mereka juga ingin mengurangi kelemahan yang ada dalam beberapa tahun terakhir.

“Kami memiliki pembalap, kemudian kami ingin menargetkan keunggulan mesin. Sementara kami memberikan sedikit waktu untuk pabrik yang ada di Enstone untuk memberikan sasis yang bagus agar kami bisa memenangkan perlombaan,” ucapnya seperti dilansir BBC.

“Kami ingin berjuang lebih keras lagi. Kami tahu itu membutuhkan waktu. Tahun ini adalah konsolidasi. Kami ingin mendekatkan jarak dengan para kandidat juara,” tambahnya.

Sementara itu eks pembalap Red Bull Racing, Daniel Ricciardo yang akan menemani Nico Hulkenberg untuk musim 2019 merasa antusiasi jelang menjalani musim baru bersama tim pabrikan Renault.

“Hal ini merupakan keputusan besar untuk saya dan tentu saja itu sedikit mengguncang F1. Saya merasa ini tempat yang tepat untuk memulai bagian baru dalam karier saya,” tandasnya.

“Kami sudah memiliki ambisi, dari peringkat kesembilan lalu keempat dan itu menjelaskan semua. Tetapi, kami tidak akan cepat merasa puas, ada kegembiraan yang besar dan itu memotivasi saya,” tutup pembalap asal Australia itu.

Pada tahun 2018, Renault finis di urutan keempat konstruktor dibawah Mercedes, Ferrari, dan Red Bull.

Penulis: Risto Risanto

Ikuti Terus Berita Formula 1 dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%