Formula 1

3 Fakta Rookie Formula 1 2019: Antonio Giovinazzi

Kamis, 7 Februari 2019 16:39 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Autosport
Antonio Giovinazzi Copyright: © Autosport
Antonio Giovinazzi

INDOSPORT.COM - Kompetisi balapan Formula 1 akan segera digelar tahun ini. Akan ada banyak cerita menarik di balik ajang kejuaraan dunia balap mobil tersebut. Seperti berbagai fakta tentang rookie atau kandidat baru yang akan saling bersaing.

Kali ini kita akan membahas salah satu rookie yang berasal dari Italia, yakni Antonio Giovinazzi. Menjadi pembalap lebih muda dibandingkan rekan satu timnya di Sauber, Kimi Raikkonen, ternyata terselip fakta-fakta menggoda mengenai dirinya yang perlu kita telusuri.

INDOSPORT telah mengulas beberapa informasi penting dan menarik terkait Antonio Giovinazzi yang akan duduk di kursi Formula 1 2019.

Awal Karier 

Lahir pada tanggal 14 Desember 1993, pembalap asal Italia ini akan bersaing di Formula 1 musim mendatang untuk Alfa Romeo Racing.  

Sebelum dipercaya duduk di kursi Formula 1, pada awal kariernya ia telah membalap di karting sejak 2006 hingga 2012 serta keluar menjadi juara di Trofi Nasional Italia dan Piala Eropa 60.

Kemudian lewat kesuksesannya tersebut, Giovinazzi berkompetisi di Formula Pilota China pada 2012 dan selesai sebagai juara umum di musim debutnya dengan total enam kemenangan.

Merangkak ke tahun berikutnya, dirinya lalu berpartisipasi dalam Kejuaraan Eropa FIA Formula 3 bersama tim Double R Racing dan menjadi runner-up pada 2015. 

Semangat membalapnya membuat Giovinazzi terus berpacu hingga bergabung dengan Prema Powerteam di International GP2 Series pada 2016 bersama Red Bull Junior dan runner-up Formula Renault 3.5 Series 2014, Pierre Gasly.

Tak hanya itu, berkat kegigihannya pada musim 2017  ia dilirik oleh Scuderia Ferrari untuk menjadi pembalap ketiga dan cadangan mereka. Di 2017 ia juga membalap dengan sangat kompetitif untuk Sauber di Grand Prix Australia 2017, menggantikan Pascal Wehrlein. 

Giovinazzi kini telah menandatangani kontrak untuk musim 2019 dengan Alfa Romeo.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%