Formula 1

Ricciardo Tak Ingin Menyesali Masa-masanya di Red Bull

Selasa, 5 Februari 2019 16:27 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Twitter/Formula 1
Daniel Ricciardo di podium GP Azerbaijan 2017. Copyright: © Twitter/Formula 1
Daniel Ricciardo di podium GP Azerbaijan 2017.

INDOSPORT.COM - Daniel Ricciardo mengaku tidak menyesal pernah menghabiskan waktunya bersama Red Bull sejak tahun 2014 hingga 2018. Terlebih lagi, ketika ia pertama menginjakkan kaki di sana, sang rival, Mercedes, sedang begitu naik daun.

Begitu sulit menyaingi Mercedes dan tidak berhasil meraih banyak kemenangan, Ricciardo, yang kini sudah bergabung ke Renault tidak ingin ambil pusing dan tidak merasa perjuangannya di Red Bull sia-sia.

“Tidak. Saya tidak menyesal. Tidak sama sekali. Saya juga tidak memiliki banyak opsi. Saya tidak terlihat akan bergabung ke Mercedes dua tahun lalu atau semacamnya. Saya tidak menginginkannya. Jadi, tidak ada penyesalan. Saya senang,” kata Ricciardo kepada Racer.

Ricciardo mengakui bahwa ia pasti pernah mengalami masa-masa sulit sepanjang kariernya sebagai pembalap. Namun ia menolak untuk mempermasalahkannya dan berandai-andai hal buruk yang dialaminya tidak pernah terjadi.

Menurutnya, penyangkalan yang berbuah dari penyesalan hanya akan membuat seseorang merasa telah membohongi dirinya sendiri.

“Tentu saya mengingat apa yang saya alami tahun lalu dan tahun 2015. Ada banyak momen yang membuat frustrasi. Akan tetapi, saya senang dengan cara saya menghadapinya,” ucap pembalap berusia 29 tahun tersebut.

“Saya tidak ingin berkata, ‘Seharusnya aku bekerja lebih keras jadi tidak berada di situasi semacam ini,’ dan itu seolah telah membohongi diri saya. Saya telah berhasil melewati banyak pekan dengan tenang dan santai. Saya telah menemukan keseimbangan itu. Jadi tidak ada penyesalan,” ujar pria asal Australia itu.

Ikuti Terus Berita Formula 1 dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%