Formula 1

Serba Biru, Begini Tampilan Mobil Baru Toro Rosso untuk Musim F1 2019

Selasa, 12 Februari 2019 11:28 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Twitter/Toro Rosso
Mobil baru Toro Rosso untuk musim balap Formula 1 2019. Copyright: © Twitter/Toro Rosso
Mobil baru Toro Rosso untuk musim balap Formula 1 2019.

INDOSPORT.COM - Toro Rosso menjadi tim kedua yang meluncurkan mobil mereka, STR14 untuk balapan Formula 1 menjelang musim baru 2019. 

Siap mengarungi musim kedua mereka bersama Honda, penampakan pertama STR14 resmi dipertontonkan dalam sebuah video dengan tampilan livery yang tidak terlihat berbeda dibandingkan musim sebelumnya.

Perpaduan warna dasar biru dengan sentuhan merah dan putih kembali menghiasi bodywork mobil, sementara logo tim dan sponsor lagi-lagi mengambil warna perak.

Selain itu ada tampilan terbaru pada peraturan aerodinamis yang mulai berlaku untuk 2019, yakni sayap depan yang lebih luas dan lebih sederhana yang dirancang untuk membantu menyalip dan meningkatkan kualitas putaran balap roda.

Tim Toro Rosso menggunakan mesin Honda berkeinginan untuk menduduki posisi kesembilan di kejuaraan konstruktor 2018, yang didorong oleh keuntungan pabrikan Jepang ketika tahap akhir musim lalu. 

Kemajuan Honda sudah cukup untuk meyakinkan tim senior Red Bull untuk meraih kesuksesan Toro Rosso dengan mengganti pemasok unit daya pada musim ini. Hal lain yakni juga merekrut Pierre Gasly untuk menggantikan Daniel Ricciardo yang kini sudah terikat Renault. 

Untuk musim 2019, Toro Rosso bakal mengandalkan duet Alexander Albon, rookie F1 berdarah Inggris-Thailand, dan Daniil Kvyat.

Penulis: Neneng Astrianti

Ikuti Terus Berita Formula 1 dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%