Formula 1

Terungkap, Sebelum Koma Michael Schumacher Ternyata Punya Jimat Mistis

Senin, 11 Februari 2019 18:31 WIB
Editor: Lanjar Wiratri
© INDOSPORT
Michael Schumacher bersama tim Mercedes pada 2012. Copyright: © INDOSPORT
Michael Schumacher bersama tim Mercedes pada 2012.

INDOSPORT.COM - Setelah lima tahun berada dalam fase koma akibat kecelakaan fatal pada 2013 lalu, kondisi pembalap Formula 1 (F1), Michael Schumacher, kini sudah berangsur membaik. Namun ad cerita menarik dari sisi Schumacher yang ternyata memiliki jimat keberuntungan yang dipercaya membuatnya menang balapan.

Mengenang ke masa lalu, tepatnya pada 2010 laku Michael Schumacher telah mendatangani kontrak dengan Mercedes bersama Nico Rosberg.

Juara dunia tujuh kali F1 itu mendapat nomor balap 4, namun entah kenapa ia memilih untuk menukar nomor balap dengan rekan setimnya, Rosberg, dengan alasan yang sedikit berbau takhayul dan 'mistis'. 

Menurut juru bicara Mercedes pada waktu itu, Schumacher memiliki keyakinan terhadap angka ganjil. Kemudian ia bertanya apakah dia bisa memilih angka ganjil untuk nomor mobilnya dan tim pun bersedia menerima.

Schumacher memang dikenal masih memilki kepercayaan terhadap hal-hal beraroma mitos. Pembalap Jerman itu selalu mengenakan kalung jimat berbahan keramik yang selama ini dianggap menjadi jimat keberuntungan.

Kalung tersebut merupakan pemberian sang istri, Corinna, ketika mereka menikah pada 1995. Schumacher bahkan tak mau membalap jika tak memakai kalung tersebut.

Dilansir dari EssentiallySports di tahun 2004, ia pernah lupa telah meninggalkan kalungnya di sebuah hotel di Bahrain dan kemudian seorang anggota tim harus bergegas mencari sampai ketemu sebelum balapan dimulai. 

Schumacher memenangkan balapan di Bahrain tersebut. Schumacher lantas pensiun dari F1 di akhir musim 2006 dan menjadi konsultan untuk tim Ferrari.

"Setelah saya pensiun pada akhir 2006, saya sangat bahagia. Saya merasa lega dan bebas. Saya menikmati perasaan itu karena dalam dua tahun terakhir ini, F1 telah menuntut banyak hal dari saya," ujarnya. 

Di pertengahan 2009, ia nyaris saja kembali membalap di F1 bersama tim Ferrari menggantikan Felipe Massa mengalami kecelakaan hebat di GP Hungaria.

Tetapi dikarenakan menderita cedera leher akibat kecelakaan saat mengikuti sebuah perlombaan balap motor, Schumacher akhirnya mengurungkan niatnya untuk turun kembali di F1. Sepanjang berlaga di F1, Schumacher sukses meengkuh trofi juara sebanyak tujuh kali.

Ikuti Terus Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT

Penulis: Neneng Astrianti.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%