Formula 1

Ferrari Akui Lebih Prioritaskan Vettel Dibanding Leclerc

Minggu, 17 Februari 2019 12:45 WIB
Penulis: Dimas Ramadhan Wicaksana | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Crash.net
Ferrari rilis mobil baru yang diberi nama SF90 untuk Formula 1 2019 Copyright: © Crash.net
Ferrari rilis mobil baru yang diberi nama SF90 untuk Formula 1 2019

INDOSPORT.COM – Tim pabrikan asal Italia, Ferrari tidak membantah jika lebih mengutamakan Sebastian Vettel di Formula 1 2019 daripada Charles Leclerc.

Secara mengejutkan Ferrari memutuskan nama rookie Formula 1, Charles Leclerc sebagai pembalap terbaru untuk mendampingi Sebastian Vettel di musim 2019 ini. Keputusan tersebut banyak menimbulkan tanggapan.

Banyak yang menyebut bahwa meski memiliki dua pembalap, namun Ferrari hanya akan fokus ke Vettel untuk bisa menjadi juara dunia. Hal itupun nyatanya diakui oleh ketua tim, Mattia Binotto.

 “Saya pikir itu normal, terutama di awal musim. Dalam situasi tertentu, prioritas kami tentunya adalah Sebastian (Vettel). Dia akan jadi pemandu bagi kami untuk meraih gelar juara,” kata Binotto seperti dilansir dari laman berita olahraga Planet F1.

“Sebastian tidak perlu membuktikan apa-apa lagi. Dia adalah pembalap yang sangat berpengalaman, dia memenangkan Kejuaraan, dia tahu apa yang diperlukan untuk menang.”

Meski begitu, Binotto tidak berarti di musim 2019 nanti Leclerc akan merasa sangat dirugikan. Ia beralasan pembalap asal Monako itu masih harus belajar terlebih dahulu.

“Tidak ada maksud apapun. Prioritas mutlak bagi Ferrari untuk menang. Charles masih harus belajar, seperti yang dikatakan olehnya sendiri. Tetapi kita tahu betapa berbakatnya dia,”

“Charles bagi kami adalah pembalap yang sangat muda, saya tidak dapat mengingat di masa lalu tentang Ferrari yang memiliki pembalap muda seperti itu dalam susunan pembalap tim kami,” jelas Binotto yang menggantikan posisi Maurizio Arrivabene.

Ikuti Terus Update Seputar Formula 1 dan Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%