Liga Indonesia

Memasuki TC Hari Kelima, Permainan Timnas Indonesia U-23 Semakin Matang

Jumat, 8 Maret 2019 11:23 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Indra Citra Sena
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Timnas Indonesia U-22 Indra Sjafri tengah berbicara dengan salah satu jajarannya. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Timnas Indonesia U-22 Indra Sjafri tengah berbicara dengan salah satu jajarannya.

INDOSPORT.COM - Tim nasional Indonesia U-23 kembali melangsungkan latihan sebagai bentuk persiapan menuju Kualifikasi Piala Asia 2020 di Lapangan Madya Senayan Jakarta, Jumat (8/3/19). Para pemain tampak semakin matang dari berbagai aspek.

Diutarakan pelatih Indra Sjafri bahwa ia sudah memberikan hampir seluruh materi latihan sepanjang pekan ini. Kini, Indra pun siap melihat perkembangan pemainnya dalam sebuah internal game, Sabtu (9/3/19).

"Hari ini kita sudah masuk ke taktik dan besok ada internal game, jadi minggu depan kami sudah menyelesaikan semua sesi latihan di taktikal," ucap Indra selepas memimpin latihan.

Meski semakin siap dalam hal taktik, kondisi skuat Indonesia U-23 masih belum komplit. Penggawa dari luar negeri juga belum kunjung bergabung.

Selain itu, satu personel timnas U-23 masih dibekap cedera, yakni Asnawi Mangkualam Bahar. Dia berlatih terpisah dalam latihan pagi tadi. "Asnawi itu masih belum itu pulih 100 persen," tutup Indra.

Pemusatan latihan Indonesia U-23 dijadwalkan berlangsung sampai 17 Maret 2019 sebagai persiapan menuju Kualifikasi Piala Asia U-23 2020 yang akan berlangsung di Hanoi, Vietnam, pada 22-26 Maret mendatang.

Indonesia tergabung di Grup K bareng Thailand, Brunei Darussalam, serta tuan rumah kualifikasi, Vietnam.

Ikuti Terus Perkembangan Sepak bola Indonesia dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT