Bursa Transfer

Pilar Real Madrid Siap Susul Ronaldo ke Juventus

Jumat, 8 Maret 2019 16:24 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© INDOSPORT
Clarice Alves dan sang suami, Marcelo Copyright: © INDOSPORT
Clarice Alves dan sang suami, Marcelo

INDOSPORT.COM - Salah satu pilar utama klub sepak bola Real Madrid, Marcelo dikabarkan sudah siap untuk hengkang ke Juventus musim panas nanti.

Dilaporkan kanal berita olahraga AS, Marcelo telah menyetujui untuk bergabung bersama Juventus dengan kontrak empat tahun. Spekulasi tentang reuni Marcelo dengan Cristiano Ronaldo semakin mendekati kenyataan.

Marcelo telah bersama dengan raksasa Spanyol itu sejak 2007 dan mencatatkan 476 penampilan dan meraih berbagai trofi bergengsi di Eropa bahkan dunia.

Tak heran pemain timnas Brasil ini menjadi andalan dan pilar penting di Real Madrid dalam beberapa tahun terakhir. 

Namun, pemain berusia 30 tahun ini sedang berada di masa sulit bersama Real Madrid. Ia dikabarkan sudah gerah karena hanya tampil tujuh kali sebagai pemain pengganti dalam delapan pertandingan terakhir El Real. 

Apalagi skuat asuhan Santiago Solari itu gagal menunjukan performa terbaik dan tersingkir dari gelaran Copa del Rey dan Liga Champions musim ini.

Bagi Juventus, untuk medatangkan Marcelo berarti mereka harus menjual salah satu pemainnya. Menurut data dari Transfermrkt, harga pasaran Marcelo ada di sekitaran 35 juta euro atau sekitar Rp561 miliar.

Salah satu pemain Si Nyonya Tua yang khawatir akan kedatangan Marcelo adalah Alex Sandro. Ia menjadi salah satu andalan pelatih Juventus, Massimiliano Allegri di posisi bek kanan. 

Memanfaatkan situasi ini Juventus bisa saja melego Alex Sandro agar bisa mendapatkan dana segar untuk menerbangkan Marcelo dari Madrid ke Turin.

Ikuti Terus Perkembangan Seputar Bursa Transfer Hanya di INDOSPORT.COM