Liga Indonesia

Sabar Bobotoh! Ternyata Miljan Radovic Lebih Baik Ketimbang Mario Gomez

Jumat, 8 Maret 2019 15:15 WIB
Editor: Rafif Rahedian
© Arif Rahman/Indosport.com
Pelatih Persib Bandung, Miljan Radovic. Copyright: © Arif Rahman/Indosport.com
Pelatih Persib Bandung, Miljan Radovic.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung Miljan Radovic baru-baru ini mendapatkan perlakuan kurang mengenakan setelah menelan dua kekalahan beruntun di Piala Presiden 2019.

Pelatih asal Montenegro tersebut diserang habis-habisan oleh oknum Bobotoh setelah Persib Bandung ditumbangkan Persebaya Surabaya dengan skor 2-3.

Radovic bahkan mendapat serangan fisik dari oknum Bobotoh setelah pergi meninggalkan lapangan. Perlakuan oknum Bobotoh ini disinyalir karena kinerja Radovic dianggap buruk.

Namun nyatanya Radovic masih lebih baik dibandingkan dengan pelatih Persib yang sukses membawa Maung Bandung juara paruh musim di Liga 1 2018 lalu, yakni Mario Gomez.

Hal itu bisa dilihat dari lima pertandingan awal yang dijalani Radovic dan Mario Gomez bersama Persib. Jika melihat dari lima laga awal, Radovic jauh lebih unggul dari pelatih asal Argentina itu.

Karena Radovic lebih sedikit menelan kekalahan di lima laga awal. Terhitung, Persib hanya menerima satu kekalahan, tiga kali imbang dan satu kali menang di semua ajang.

Sedangkan Mario Gomez harus menelan kekalahan tiga kali dalam lima pertandingan awal bersama Persib di semua kompetisi. Sementara itu, Mario Gomez hanya mampu meraih satu kemenangan dan satu hasil imbang.

Meski banyak menerima kekalahan, namun Mario Gomez mampu membangkitkan Persib hingga mampu bersaing di kompetisi Liga 1 2018 lalu. Dirinya berhasil menjadikan ajang Piala Presiden 2018 sebagai bahan evaluasi.

Jika Mario Gomez bisa membawa Persib ke papan atas Liga 1 2018, bukan tidak mungkin Radovic juga melakukan hal serupa pada musim depan.

Bobotoh pun seharusnya bersabar dan biarkan sang pelatih bekerja dengan baik sebelum mengarungi kompetisi yang sesungguhnya.

Miljan Radovic

Persiwa 0-0 Persib (Piala Indonesia)

Persib 7-0 Persiwa (Piala Indonesia)

Persib 1-1 Arema (Piala Indonesia)

Arema 2-2 Persib (Piala Indonesia)

Persib 1-2 TIRA Persikabo (Piala Presiden 2019)

Mario Gomez

Persib 1-0 Sriwijaya FC (Piala Presiden 2018)

PSMS 2-0 Persib (Piala Presiden 2018)

Persib 0-1 PSM Makassar (Piala Presiden 2018)

Persib 1-1 PS TIRA (Liga 1 2018)

Sriwijaya 3-1 PERSIB (Liga 1 2018)

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
100%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%