Liga Indonesia

Selain Radovic, Pelatih Persib Ini Juga 'Dipaksa' Keluar oleh Bobotoh

Jumat, 8 Maret 2019 12:06 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© persib.co.id
Mario Gomez dan Fernando Soler tiba di Bandung, Jawa Barat. Copyright: © persib.co.id
Mario Gomez dan Fernando Soler tiba di Bandung, Jawa Barat.

INDOSPORT.COM - Nasib pelatih klub sepak bola Indonesia, Persib Bandung, Miljan Radovic tengah di ujung tanduk lantaran Bobotoh terus meminta dirinya untuk diganti. Namun, bukan hanya Radovic, pelatih ini juga pernah alami nasib sama.

Tuntutan Bobotoh ini terlihat jelas saat pertandingan Persebaya Surabaya vs Persib Bandung di Piala Presiden 2019, Kamis (07/03/19) kemarin sore, di mana teriakan 'Ganti Radovic' menggema di Stadion Si Jalak Harupat.

Persib Bandung memang tampil sangat buruk di Piala Presiden 2019. Dua pertandingan pertama di Grup A, Persib harus menelan dua kekalahan, dari Tira Persikabo dan Persebaya Surabaya.

Hasil tidak memuaskan ini membuat Bobotoh ingin manajemen Persib Bandung untuk segera mengganti Miljan Radovic yang dinilai tidak akan mampu menangani persaingan ketat di Liga 1 2019 mendatang.

Ternyata Radovic tidak sendirian, pelatih asal Argentina yang pernah membesut Persib Bandung juga pernah terlibat bentrok dengan Bobotoh. Yaitu Fernando Soler yang menjadi asisten Mario Gomez.

Nama Fernando Soler mendadak menjadi sorotan Bobotoh usai dirinya menuding beberapa pemain Persib terlibat kasus suap pengaturan skor pertandingan jelang akhir musim Liga 1 2018.

Bahkan karena pernyataan kontroversial Soler, tagar #SolerOut dan #GomezOut sempat membanjiri media sosial pada pertengahan November tahun lalu. 

© VikingPersib.co.id
Spanduk protes Bobotoh yang meminta Fernando Soler untuk mundur terlihat di tribun. Copyright: VikingPersib.co.idSpanduk protes Bobotoh yang meminta Fernando Soler untuk mundur terlihat di tribun pada awal Liga 1 2018 lalu.

Selain masalah tuduhan kasus pengaturan skor, Soler juga sempat diminta keluar dari Persib Bandung oleh Bobotoh di awal Liga 1 2018. Di mana, selain penampilan buruk tim, peran ganda Soler juga dikeluhkan oleh Bobotoh.

Namun beruntung untuk Soler, dirinya tidak sempat mengalami kejadian naas yang sama seperti Radovic. Pelatih asal Montenegro itu dipukul oleh oknum Bobotoh yang masuk lapangan saat pertandingan selesai.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga 1 dan Piala Presiden 2019 Lainnya Hanya di INDOSPORT

28