Liga Champions

Tak Pakai Gengsi, Mourinho Puji Solskjaer Sebagai 'The Special One'

Jumat, 8 Maret 2019 18:05 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Lanjar Wiratri
© The Sun
Jose Mourinho mengapresiasi pencapaian Ole Gunnar Solskjaer bersama Manchester United. Copyright: © The Sun
Jose Mourinho mengapresiasi pencapaian Ole Gunnar Solskjaer bersama Manchester United.

INDOSPORT.COM - Jose Mourinho merasa perlu memberikan kredit dan pujian untuk suksesornya di Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer.  Menyusul hasil luar biasa yang mantan klubnya peroleh di laga Liga Champions 2018/19 pertengahan pekan ini, Mourinho tak gengsi menyebut Solskjaer 'The Special One'.

Telah berkutat di dunia sepak bola sekian lama, Mourinho paham betul bahwa publik selalu membebankan segala hal kepada manajer. Ia mengaku turut senang Solskjaer pada akhirnya bisa kembali memenuhi ekspektasi banyak orang saat bertandang ke markas Paris Saint-Germain (PSG).

Selain Solskjaer, Mourinho juga mengapresiasi pelatih Ajax Amsterdam, Erik ten Hag. Di tangannya, Ajax berhasil mendepak Real Madrid yang notabene salah satu klub elite Liga Champions yang begitu mendominasi dalam kurun waktu beberapa tahun terakhir.

“Soal penampilan, saya rasa hasil yang diraih Ajax dan Manchester United itu fenomenal. Jika manajer yang bertanggung jawab ketika tim sedang terpuruk, mereka juga harus ada ketika timnya meraih kesuksesan,” kata Mourinho, kepada RT.com.

“Jadi bagi saya, ten Hag dari Ajax dan Solskjaer dari Manchester United. Mereka meraih hasil luar biasa dan layak mendapat apresiasi,” ujar Mourinho ketika ditanya siapa yang cocok dilabeli sebagai ‘The Special One’ pada laga 16 besar Liga Champions pekan ini.

Laga di Parc des Princes tempo hari sempat menuai kontroversi setelah Manchester United mendapat hadiah penalti yang pada akhirnya menjadi penentu kemenangan mereka. Namun Mourinho menegaskan dalam sepak bola yang terpenting adalah skor akhir.

Terlepas dari PSG yang lebih dominan menguasai bola sepanjang permainan, Manchester United mencetak angka lebih banyak dan hasil tersebut membuat mereka memenangkan pertandingan. Ia pun yakin Solskjaer dan para pemainnya layak melaju ke babak perempatfinal. 

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Champions Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
67%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
33%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%