Liga Champions

Dari Pernyataan Ini, Solskjaer Layak Dijadikan Pelatih Permanen Man United

Kamis, 7 Maret 2019 09:50 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© GettyImages
Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer. Copyright: © GettyImages
Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer.

INDOSPORT.COM -  Klub sepak bola Manchester United mampu mengalahkan Paris Saint-Germain (PSG) serta melaju ke babak perempatfinal Liga Champions 2018/19, Kamis (07/03/19) dini hari WIB.

Kalah agregat 0-2 dari hasil leg pertama babak 16 besar Liga Champions, secara dramatis Manchester United mampu menang 3-1 di kandang PSG dan lolos karena unggul jumlah gol tandang dengan skor akhir 3-3.

Sang pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer menjadi otak kemenangan dramatis ini. Walaupun sembilan pemain intinya sedang absen karena cedera, ia mampu membalikkan semua prediksi yang menyatakan timnya akan tersingkir dari Liga Champions.

Pasca laga, Solskjaer menyatakan bahwa Manchester United memang harus seperti ini, walaupun berada di bawah tekanan namun mereka bisa tampil garang di setiap pertandingannya.

"Dengan klub ini, inilah yang kami lakukan. Inilah Manchester United!" ujar pelatih asal Norwegia itu.

Sepertinya dengan kemenangan ini akan menjadi bahan evaluasi bagi manajemen Setan Merah untuk mempertimbangkan status Ole Gunnar Solskjaer.

Saat ini pelatih berusia 46 tahun itu masih berstatus sebagai pelatih sementara menggantikan Jose Mourinho dan kontraknya akan habis di akhir musim nanti.

Jika melihat performa Manchester United di pertandingan dini hari tadi dan pernyataan Solskjaer pasca laga, mungkin status pelatih permanen sudah pantas disematkan untuk pahlawan Manchestes United di final Liga Champions 1999 itu.

Terus Ikuti Berita Man United dan Sepak Bola Liga Champions Lainnya Hanya di INDOSPORT