Bola Internasional

Termasuk Aguero, Ini 4 Pesepak Bola Top yang Terapkan Pola Makan Vegan

Jumat, 8 Maret 2019 11:01 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© INDOSPORT
Sergio Aguero merupakan salah satu dari sederet pesepak bola top dunia yang menerapkan pola makan Vegan. Copyright: © INDOSPORT
Sergio Aguero merupakan salah satu dari sederet pesepak bola top dunia yang menerapkan pola makan Vegan.

INDOSPORT.COM - Pola makan Vegan merupakan salah satu vegetarian yang cukup ekstrem. Berikut 4 pesepak bola top dunia yang menganut pola makan Vegan.

Pola makan Vegan merupakan salah satu vegetarian yang dikenal cukup ketat. Berbeda dengan vegetarian lainnya, khusus Vegan, sama sekali tidak menyantap daging dan produk turunan hewan.

Menurut beberapa sumber, kelompok penganut pola makan Vegan mendapatkan gizi mereka dari sayur-sayuran, buah-buahan, kacang-kacangan, umbi-umbian dan jamur-jamuran.

Salah satu daya tarik utama dari pola makan vegan untuk kalangan atlet adalah manfaat besar pada kesehatan, seperti mengurangi risiko penyakit jantung dan mencegah penyakit rematik pada sendi dan otot tulang para atlet. 

Setelah ditelusuri INDOSPORT, ternyata ada sederet pesepak bola top yang menganut gaya hidup Vegan ini. Siapa saja? Inilah 4 pesepak bola top yang Vegan.

Hector Bellerin

© Instagram/Hector Bellerin
Pemain Arsenal, Hector Bellerin, kerap bergaya hipster. Copyright: Instagram/Hector BellerinPemain Arsenal, Hector Bellerin, kerap bergaya hipster.

Bek Arsenal, Hector Bellerin merupakan atlet yang termasuk vokal atas keputusannya menjadi seorang vegan. Dia juga sudah berbicara tentang keuntungan diet vegan ini.

"Bagi saya hal yang terpenting adalah peradangan yang terjadi pada tubuh saya usai pertandingan dan seberapa cepat tubuh saya recover seperti sebelumnya," ucap Bellerin kepada The Players' Tribune.

Chris Smalling

© Indosport.com
Chris Smalling (Manchester United). Copyright: Indosport.comChris Smalling (Manchester United).

Selanjutnya ada bek tengah Manchester United, Chris Smalling yang sudah mengadopsi gaya makan vegan. Smalling mengaku diajak menerapkan gaya makan ini oleh istrinya, Sam Cooke.

Bek Timnas Inggris ini juga sudah membeberkan apa saja keuntungan yang dia rasakan setelah menerapkan gaya makan vegan. Menurutnya, sangat membantu untuk menjaga kekuatan tendon lututnya.