Liga Italia

3 Keuntungan AS Roma Kembali Datangkan Claudio Ranieri, Mampu Bangkit?

Sabtu, 9 Maret 2019 10:08 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© AS Roma
Pelatih baru AS Roma, Claduio Ranieri. Copyright: © AS Roma
Pelatih baru AS Roma, Claduio Ranieri.

INDOSPORT.COM - Setelah tersingkir dari kompetisi elite sepak bola Eropa, Liga Champions, AS Roma resmi memecat pelatihnya, Eusebio Di Francesco dan menunjuk Claudio Ranieri sebagai penggantinya.

Tugas berat tentu menanti Ranieri yang kembali melatih klub kota kelahirannya itu. Pasalnya, skuat AS Roma saat ini diyakini sedang terpuruk usai disingkirkan oleh Porto di babak 16 besar Liga Champions.

Ranieri sendiri sebelumnya sudah pernah melatih klub ibu kota Italia, AS Roma pada tahun 2009 hingga 2011 lalu. Hasil maksimal Ranieri saat itu adalah mengantarkan Roma berada di posisi kedua klasemen akhir musim 2009/10.

Setelah 8 tahun lamanya berpisah, akhirnya Ranieri kembali menjadi nahkoda AS Roma dan diharapkan mampu mengangkat penampilan tim, yang akan hanya berjuang di Serie A Italia 2018/19.

Lalu apa saja keuntungan yang akan dirasakan AS Roma usai mendatangkan kembali Claudio Ranieri? Berikut INDOSPORT sudah rangkum 3 keuntungannya.

Dilatih oleh Pelatih Juara Liga Inggris

© INDOSPORT
Leicester City saat juara Liga Primer Inggris 2015-16 bersama Claudio Ranieri. Copyright: INDOSPORTLeicester City saat juara Liga Primer Inggris 2015-16 bersama Claudio Ranieri.

Keuntungan yang satu ini cukup jelas, yaitu AS Roma akan dilatih oleh pelatih juara Liga Primer Inggris. Ya, Claudio Ranieri pernah menjuarai Liga Primer Inggris bersama Leicester City di musim 2015/16 lalu.

Kisah Ranieri bersama Leicester City di musim tersebut memang menjadi sebuah inspirasi dan membuat orang-orang terkejut. Pasalnya, Leicester City sama sekali tidak masuk bursa kandidat juara Liga Primer Inggris musim 2018/19.

Leicester City sukses besar mengakhiri musim dengan mengantongi 81 poin, selisih 10 poin dari Arsenal di urutan kedua klasemen akhir Liga Primer Inggris musim 2015/16 lalu.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%