Liga Indonesia

3 Pekerjaan Rumah Terbesar Indra Sjafri untuk Kualifikasi Piala Asia U-23

Sabtu, 9 Maret 2019 17:47 WIB
Editor: Coro Mountana
© Indosport.com
Pekerjaan besar Indra Sjafri di kualifikasi Piala Asia U-23. Copyright: © Indosport.com
Pekerjaan besar Indra Sjafri di kualifikasi Piala Asia U-23.

INDOSPORT.COM – Usai membawa Timnas Indonesia U-22 menjadi kampiun di Piala AFF U-22 2019, kini pelatih Indra Sjafri sedang mempersiapkan tim untuk menghadapi ajang yang tak kalah penting. Ajang tersebut adalah Kualifikasi Piala Asia U-23 2020.

Dengan mengusung target lolos ke Piala Asia U-23 2020, maka babak kualifikasi harus dilewati tanpa adanya hambatan berarti. Masalahnya lawan Timnas Indonesia U-22 tidaklah mudah di kualifikasi Piala Asia U-23 2020.

Timnas Indonesia U-22 harus satu grup dengan Thailand, Vietnam, dan Brunei Darussalam. Sekadar informasi, Thailand dan Vietnam bukanlah tim yang sama dengan yang dihadapi di Piala AFF U-22 2019.

Untuk itu, pelatih Indra Sjafri menyiapkan timnya dengan sangat serius termasuk memanggil sejumlah pemain baru. Indra Sjafri sangat sadar jika ia memiliki sejumlah pekerjaan rumah yang diemban pada kualifikasi Piala Asia U-23, apa sajakah itu?.

Berikut INDOSPORT merangkumnya dalam 3 pekerjaan rumah terbesar Indra Sjafri untuk kualifikasi Piala Asia U-23.

Lolos ke Piala Asia U-23

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Timnas Indonesia U-22 Indra Sjafri tengah berbicara dengan salah satu jajarannya. Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTPelatih Timnas Indonesia U-22 Indra Sjafri tengah berbicara dengan salah satu jajarannya.

Pekerjaan rumah Indra Sjafri yang sangat besar untuk pertama sudah pasti lolos ke Piala Asia U-23 2020. Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, Thailand dan Vietnam bukan tim yang sama saat kalah dari Timnas Indonesia U-22 di Piala AFF U-22.

Ketika itu Vietnam dan Thailand bisa dikatakan mengirimkan pemain kelas duanya sehingga di kualifikasi nanti, mereka ingin buat kejutan kepada Timnas Indonesia U-22. Selain itu Brunei Darussalam juga tidak bisa dianggap enteng karena kekuatan mereka tak bisa diprediksi.

Untuk lolos ke Piala Asia U-23 2020, Timnas Indonesia U-22 harus lolos sebagai juara grup. Atau jika tidak berhasil menjadi juara grup, minimal Timnas Indonesia U-22 perlu menjadi runner up terbaik.

IDS Emoticon Suka
Suka
100%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%