Liga Indonesia

Demi Piala AFC 2019, PSM Makassar Coba Merayu PSSI

Sabtu, 9 Maret 2019 14:37 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© PSM Makassar
Segenap pemain PSM Makassar berpose di Stadion Mattoangin. Copyright: © PSM Makassar
Segenap pemain PSM Makassar berpose di Stadion Mattoangin.

INDOSPORT.COM - PSM Makassar ingin tampil dengan kekuatan penuh di ajang Piala AFC 2019 saat menghadapi Lao Toyota di Stadion Pakansari, Bogor, Rabu (13/03/19).

Sayang dua penggawa mereka, M. Rahmat dan Rizky Pellu diprediksi akan absen. Pasalnya keduanya tengah mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia di Australia dan Bali hingga akhir Maret 2019 ini.

Kondisi itu membuat manajemen PSM mencoba membujuk PSSI (induk tertinggi bola Indonesia) agar bisa memberi izin kedua pemain tersebut bermain di klub saat melawan Lao Toyota nanti. Atau paling tidak, salah satu diantaranya bisa mendapat izin.

“Kalau upaya, kami terus berupaya (untuk mendatangkanmereka). Kami akan terus mencoba berbicara dengan federasi,” ujar Sekretaris Tim PSM Makassar, Andi Widya Syadzwina pada awak media berita sport.

Keinginan PSM itu bukan tidak mungkin terwujud. Sebab, Persija Jakarta buktinya berhasil meyakinkan PSSI untuk menarik satu pemainnya, yakni Riko Simanjuntak, yang digantikan Febri Hariyadi.

“Kami akan coba tanyakan lagi ke mereka (PSSI). Karena saya dengar lokasi TC Timnas Indonesia akan berubah,” ujar Wina sapaan akrabnya.

PSM sendiri disarankan untuk memprioritaskan M.Rahmat ketimbang Rizky Pellu. Alasannya peran Rahmat di skuat Juku Eja sangat penting.

“Pada laga perdana lawan Home United, M Rahmat memang yang menjadi bintang di situ. Dan rasanya PSM akan kesulitan jika tanpa Rahmat, dengan catatan winger lainnya masih begitu-begitu saja,” ujar pemerhati PSM, Faisal Maricar.

Dia melanjutkan, absennya Pellu di skuad PSM juga tak terlalu berdampak negatif bagi Juku Eja. Sebab, masih ada nama-nama gelandang tangguh yang bisa menggantikan peran pemain sepak bola asal Tulehu tersebut. Misalnya, M .Arfan dan Rasyid Bakri.

“Lini tengah aman-aman saja. Pellu absen masih ada pemain lainnya. Kualitasnya juga tak kalah jauh,” lanjutnya.

Sekadar informasi, PSM Makasar pada laga perdananya di Piala AFC 2019 berhasil menahan imbang tim sepak bola asa Singapura, Home United dengan skor 1-1.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%