Liga Indonesia

Diwarnai Kembalinya Mantan, Ini Fakta-fakta Jelang Laga Barito Putera vs Persita di Piala Presiden

Sabtu, 9 Maret 2019 10:45 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Yohanes Ishak
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Jacksen F. Tiago meminta keadilan kepada wasit. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Jacksen F. Tiago meminta keadilan kepada wasit.

INDOSPORT.COM – Fakta-fakta menarik melingkupi pertandingan babak penyisihan grup E Piala Presiden 2019 hari ini, Sabtu (09/03/19), antara Barito Putera vs Persita Tangerang.

Pertandingan yang berlangsung di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang ini akan menjadi reuni singkat antara pelatih Barito Putera, Jacksen F. Tiago, dengan klub Persita Tangerang.

Maklum, Jacksen pernah melatih Persita Tangerang pada medio tahun 2006. Klub berjuluk Pandekar Cisadane itu merupakan klub kedua di Indonesia yang dilatih Jacksen setelah Persebaya Surabaya.

Reuni juga akan dialami oleh bek anyar Persita Tangerang, Muhammad Roby. Bek senior itu pernah membela Barito Putera pada musim 2013 sampai 2017.

Pertandingan sore nanti akan menjadi pertemuan pertama Barito Putera dan Persita Tangerang di turnamen pramusim Piala Presiden.

Sepanjang keikutsertaannya di dua edisi Piala Presiden (2017 dan 2018), Barito Putera baru meraih 2 kemenangan dari 6 pertandingan.

Klub berjuluk Laskar Antasari tersebut selalu mengakhiri babak penyisihan grup dengan 4 poin tanpa mampu lolos ke fase berikutnya.

Sementara itu, Persita Tangerang tahun 2019 ini tampil untuk kedua kalinya di Piala Presiden sejak terakhir 2015 silam di edisi pertama.

Persita Tangerang belum pernah sama sekali meraih kemenangan dari 4 pertandingan dengan catatan 2 imbang dan 2 kekalahan.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Indonesia di Piala Presiden dan Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM