Bola Internasional

Catat! Garuda Select Segera Hadapi Akademi Klub yang Pernah Juara Liga Inggris 3 Kali

Sabtu, 9 Maret 2019 08:17 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Para pemain sepak bola usia muda asal Indonesia yang saat ini tergabung di Garuda Select di Inggris, akan kembali melakoni pertandingan uji coba, Selasa (12/03/19) mendatang.

Semakin ke sini, lawan-lawan yang dihadapi Garuda Select terus bertambah berat. Dengan kali ini, akademi klub yang pernah juara Liga Inggris tiga kali menjadi lawan mereka, yakni Blackburn U-18.

Pertandingan Garuda Select vs Blackburn U-18 akan dimainkan pada Selasa mendatang pukul 20.00 WIB malam. Lawan ini cukup berat, pasalnya Blackburn U-18 tampil di Liga Primer Inggris usia muda.

Blackburn U-18 sendiri berada di urutan ke-8 klasemen sementara Liga Primer Inggris U-18 zona utara. Dengan mengantongi 14 poin dan hanya selisih empat poin dari Manchester City di atasnya.

Tapi, Garuda Select patut percaya diri melihat lima penampilan terakhir Blackburn Rovers di Liga Primer Inggris U-18. Dari lima laga terakhir, Blackburn hanya mampu dua kali imbang dan tiga kali kalah, belum pernah menang.

© https://www.instagram.com/mysupersoccer/
garuda select di Inggris Copyright: https://www.instagram.com/mysupersoccer/Supriadi saat berlatih bersama skuat Garuda Select di Inggris

Berbeda dengan Garuda Select yang tengah memiliki kepercayaan diri tinggi usai menggasak akademi salah satu klub yang bersejarah di Inggris, Queen Park Rangers U-18 dengan skor telak 4-0.

Empat gol Garuda Select ke gawang QPR dicetak oleh Supriadi (2 gol), Bagus Kahfi dan Sutan Zico. Tiga gol dicetak pada babak pertama dan sisanya di babak kedua menit ke-69.

Jadi, perlu ditunggu seperti apa penampilan Garuda Select selanjutnya. Di mana mereka merupakan bagian program khusus yang dikirim PSSI ke Inggris untuk menimba ilmu dari sepak bola Eropa.

Pertandingan Garuda Select vs Blackburn Rovers U-18 ini sendiri akan ditayangkan oleh Super Soccer TV, tepat pada hari Selasa, pukul 20.00 WIB.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Seputar Garuda Select Lainnya Hanya di INDOSPORT

1