Liga Italia

Gattuso Wajibkan Menang atas Chievo sebagai Modal Lawan Inter

Sabtu, 9 Maret 2019 10:45 WIB
Penulis: Ridi Fadhilah Khan | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
 Copyright:

INDOSPORT.COM- Sebelum menghadapi rival sekotanya Inter Milan, AC Milan harus mengatasi perlawanan Chievo terlebih dahulu pada lanjutan Serie A pekan ke-27 Liga Italia Serie A 2018/19, Minggu (10/3/19).

Demi membawa modal di Derby della Madonnina, Gennaro Gattuso, selaku pelatih utama AC Milan, pun mewajibkan anak asuhnya meraih poin penuh pada laga melawan Chievo akhir pekan ini.

Hal tersebut diutarakan langsung oleh mantan pemain Milan ini saat konfrensi pers jelang laga kontra Chievo. Menurut Gattuso, Chievo merupakan salah satu tim yang wajib diwaspadai, walaupun untuk saat ini mereka berada di dasar klasemen sementara Serie A.

Maka dari itu, dirinya pun meminta anak asuhnya wajib mewasapadai pergerakan para punggawa Chievo dan meminta para pemain Milan memberikan penampilan terbaiknya.

"Ini akan menjadi pertandingan yang sulit, kami harus menang. Mereka bermain dengan cara yang santai dan kami harus memberikan respek. Kami tidak boleh salah. Penampilan terbaik AC Milan sangat dibutuhkan. Kami harus mewaspadai itu," kata Gattuso.

Gattuso  berharap anak asuhnya dapat memberikan konsentrasi yang tinggi, dan meraup poin penuh sebagai modal untuk menghadapi rival sekotanya, Inter Milan, di pekan ke-28 Liga Italia Serie A 2018/19.

"Chievo tengah kesulitan dan berada di peringkat terakhir liga, tapi kami harus mewaspadai dan menunjukan konsentrasi tinggi. Pertandingan besok salah satu yang terpenting, lalu kami mempersiapkan untuk derbi," kata Gattuso.

Perlu diketahui, dalam lima pertemuan terakhir keduanya, Milan berhasil menyapu bersih kemenangan atas Chievo. Bahkan, pada pertemuan pertama di musim ini, anak asuh Gattuso berhasil mengalahkan sang lawan dengan skor 3-1. Kala itu, dua gol Gonzalo Higuain dan satu gol Giacomo Bonaventura memastikan kemenangan tersebut.

Terus Ikuti Update Serie A Lainnya Hanya di INDOSPORT.