Liga Indonesia

Ini Syarat Wajib Perseru Agar Bisa Gunakan Nama Lampung United di Liga 1 2019

Sabtu, 9 Maret 2019 18:07 WIB
Editor: Rafif Rahedian
© Indosport.com
Lampung United vs Perseru Serui Copyright: © Indosport.com
Lampung United vs Perseru Serui

INDOSPORT.COM - Salah satu kontestan Liga 1 2019, Perseru Serui dikabarkan mengalami masalah finansial. Tim berjuluk Cendrawasih Jingga itu bahkan sulit mencari sponsor untuk mengarungi Liga 1 2019.

Situasi ini pun akhirnya membuat Perseru harus pindah markas dari Pulau Yapen Papua ke Bandar Lampung pada kompetisi Liga 1 musim depan. Kabarnya, Perseru akan menjadikan Stadion Sumpah Pemuda PKOR Wayhalim sebagai markasnya.

Kepindahan Perseru ke Lampung pun akhirnya memunculkan isu mengenai pembelian saham tim Cendrawasih Jingga tersebut. kabarnya, Perseru telah diakuisisi oleh Lampung United.

Namun CEO Lampung United Arief Maulana membantah kabar bahwa dirinya mengakuisisi Perseru. Dirinya menjelaskan jika Lampung United diusahakan akan bermain di Liga 3, bukan Liga 1.

Arief sendiri mengetahui kabar bahwa Perseru akan pindah ke Lampung. Namun dirinya tidak mengetahui soal penggantian nama klub tersebut.

“Kami sudah tahu rencana pindahnya Perseru ke Lampung. Tapi nama pengganti tim ini belum ada. Kami juga belum pernah dihubungi manajemen Perseru,” ujarnya, dikutip dari situs lokal lampungwawai.com.

Arief pun nyatanya tidak keberetan jika Perseru menggunakan nama Lampung United di kompetisi kasta teratas sepak bola Indonesia pada musim depan. Namun dirinya memberikan syarat khsusu untuk Perseru.

“Yang penting ada etika kekeluargaan. Demi kemajuan sepak bola Lampung, kami pasti suport. Apalah arti sebuah nama,” kata dia.

Artinya, jika Perseru benar-benar ingin menggunakan nama Lampung United, maka klub asal Papua tersebut harus lebih dulu menjalin komunikasi dengan pihak tim berjuluk Gajah Perkasa. Ini pun menjadi syarat yang cukup mudah bagi Perseru.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya di INDOSPORT