Liga Indonesia

Mengulik Kekuatan Lini Serang Persela vs Arema, Siapa Paling Berbahaya?

Sabtu, 9 Maret 2019 14:40 WIB
Editor: Rafif Rahedian
© Indosport.com
Mengulik kekuatang lini serang Persela vs Arema, siapa paling berbahaya? Copyright: © Indosport.com
Mengulik kekuatang lini serang Persela vs Arema, siapa paling berbahaya?

INDOSPORT.COM – Arema FC akan menjalani pertandingan kedua penyisihan Grup E Piala Presiden 2019 melawan Persela Lamongan di Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu (09/03/19) malam WIB.

Pertandingan ini pun kemungkinan besar bisa menentukan tim mana yang bakal lolos ke babak perempatfinal dengan status juara grup. Karena kedua tim telah mengantongi kemenangan di laga perdana.

Arema sendiri berhasil menang dramatis setelah tertinggal 0-2 lebih dulu atas Braito Putera. Namun sebelum pertandingan berkahir, Arema sukses mengakhiri laga dengan kemenangan 3-2.

Sedangkan Persela berhasil menang meyakinkan saat menumbangkan Persita Tangerang dengan skor 2-0. Dua gol itu didapatkan melalui aksi Malik Risaldi dan Kei Hirose.

Kemenangan dua tim itu nyatanya tak terlepas dari tajamnya lini serang yang mereka miliki pada musim ini. Sebut saja Dedik Setiawan yang sukses mencetak dua gol, dan tentunya akan menebar ancaman bagi lini belakang Persela.

Berbeda dengan Arema, Persela justru memanfaatkan pemain sisi sayapnya untuk mencetak gol pada pertandingan pertama kemarin. Di mana Kei Hirose berhasil mencetak gol debutnya pada ajang ini.

Namun Persela sendiri memiliki sosok Wahington Brandao di lini depan mereka. Bukan tidak mungkin penyerang berkebangsaan Brasil tersebut akan membungkam Dedik Setiawan dengan torehan golnya di laga nanti.

Lalu siapakah penyerang yang lebih berbahaya di depan gawang lawan? Dedik Setiawan atau Washington Brandao? Penyerang lokal atau asing?

Jika melihat dari materi pemain, lini serang Arema lebih diunggulkan ketimbang Persela. Karena Arema memiliki banyak sosok penyerang berkualitas, seperti Rivaldy Bawuo, Ahmad Nur Hardianto dan Robert Gladiator.

Pada kompetisi Liga 1 2018 lalu saja tiga penyerang lokal Arema itu mampu menciptakan 20 gol, di mana Dedik sukses menyarangkan 10 gol serta masing-masing 5 gol dari aksi Hardianto dan Rivaldy Bawuo.

Sedangkan lini serang Persela dirombak habis-habisan sejak Liga 1 2018 berkahir. Karena Persela harus kehilangan sosok Saddil Ramdani dan Loris Arnaud pada musim ini. kini harapan baru mereka ada dalam sosok Hirose, Brandao, hingga Fahmi Al-Ayyubi.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya di INDOSPORT