Liga Indonesia

4 Fakta Tersembunyi Jelang Pertandingan Persela Lamongan vs Arema FC

Sabtu, 9 Maret 2019 12:09 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© INDOSPORT
Persela Lamongan vs Arema FC, pertandingan kedua Grup E Piala Presiden 2019, Sabtu (09/03/19). Copyright: © INDOSPORT
Persela Lamongan vs Arema FC, pertandingan kedua Grup E Piala Presiden 2019, Sabtu (09/03/19).

INDOSPORT.COM - Pertandingan turnamen pra musim sepak bola Indonesia, Piala Presiden 2019 dari Grup E akan dimainkan hari ini, Sabtu (09/03/19) sore. Yaitu laga antara Persela Lamongan vs Arema FC.

Pertandingan Persela Lamongan vs Arema FC akan dimainkan di Stadion Kanjuruhan. Laga ini akan berlangsung sengit pasalnya keduanya merupakan tim dari Jawa Timur.

Apalagi baik Persela maupun Arema FC merupakan tim yang sudah lama berkecimpung di kasta tertinggi sepak bola Indonesia, Liga 1. Keduanya juga punya catatan pertemuan satu sama lain.

Jelang pertandingan kedua Grup E Piala Presiden 2019 nanti sore, ada baiknya kita akan bahas satu per satu fakta dari laga Persela Lamongan vs Arema FC.

Berikut INDOSPORT sudah temukan sebanyak 4 fakta yang cukup mengejutkan dari pertandingan Persela Lamongan vs Arema FC yang dimainkan pukul 18.30 WIB sore.

1. Persela vs Arema Sama Kuat

© Instagram@ perselafc
Persela Lamongan vs Arema FC Copyright: Instagram@ perselafcPersela Lamongan vs Arema FC

Melihat ke lima pertemuan terakhir Persela Lamongan vs Arema FC di semua kompetisi, nampaknya Laskar Joko Tingkir dan Singo Edan punya catatan sama kuat.

Catatan lima pertemuan terakhir nampaknya sama kuat untuk Persela dan Arema FC. Dua kemenangan untuk Persela Lamongan, sekali imbang dan dua sisanya dimenangkan oleh Arema FC.

Namun, Persela Lamongan lebih ganas dengan kedua kemenangannya atas Arema berakhir dengan skor masing-masing 4-0. Sementara dua kemenangan Arema atas Persela masing-masing berakhir 1-0 dan 2-0.

2. Persela Sial di Stadion Kanjuruhan

© Istimewa
Stadion Kanjuruhan Copyright: IstimewaMarkas Arema FC, Stadion Kanjuruhan di mana Persela baru menang sekali dari 15 pertandingan di sini.

Fakta kedua ternyata Persela Lamongan punya catatan cukup sial ketika berhadapan dengan Arema FC di Stadion Kanjuruhan, markas Singo Edan.

Pasalnya dari delapan pertandingan sebagai tim tamu di Stadion Kanjuruhan, Persela hanya mampu mencatatkan satu kemenangan yang sudah sangat lama sekali terjadi.

Yaitu saat kemenangan tipis 1-0 Persela atas Arema FC di Liga Indonesia tahun 2011 lalu di Stadion Kanjuruhan. Sejak itu, Persela belum pernah menang di markas Arema FC.