Bola Internasional

Iniesta Mengaku Ingin Jadi Pelatih, Mungkinkah ke Barcelona?

Sabtu, 9 Maret 2019 11:46 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Yohanes Ishak
© Twitter.
Andres Iniesta saat masih berseragam Barcelona. Copyright: © Twitter.
Andres Iniesta saat masih berseragam Barcelona.

INDOSPORT.COM - Andres Iniesta mengungkapkan keinginannya menjadi pelatih jika nanti pensiun dari sepak bola. Dianggap sebagai legenda Barcelona, tentu ada kemungkinan besar Iniesta bisa memulai karier kepelatihannya di sana.

Hubungannya dengan Blaugrana selama ini masih terjalin dengan baik meski kini ia sudah merumput di Jepang bersama Vissel Kobe. Ia bahkan tetap memantau perkembangan mantan klubnya walaupun sering terkendala rasa kantuk.

“Dengan perbedaan waktu, rasanya tidak memungkinkan dapat menonton seluruh pertandingan, kecuali jika Anda tidak ingin tidur. Saya hanya bisa melihat dari jauh dan seperti penggemar pada umumnya, saya ingin mereka tampil bagus,” kata Iniesta, seperti diwartakan berita sports, Marca.

Iniesta mengaku kehidupannya di Jepang saat ini sudah mulai membaik seiring berjalannya waktu. Telah menginjak usia 34 tahun, ia sudah mulai memikirkan langkah apa yang harus ia ambil ketika nanti pensiun dan opsi menjadi pelatih pun terlintas di benaknya.

Namun pada kenyataannya, keinginan tersebut tidak serta-merta mengendap di kepalanya sejak lama. Sebelumnya, ia bahkan tidak pernah memikirkan kemungkinan tersebut, tapi kini pandangannya pelan-pelan mulai berubah.

“Sebelumnya saya tidak pernah memikirkannya. Akan tetapi, sekarang saya merasa itu bisa menjadi salah satu opsi bagi masa depan saya,” ujar mantan pemain Timnas Spanyol tersebut.

Vissel Kobe merupakan petualangan pertama Iniesta di luar Spanyol lantaran selama ini ia hanya menghabiskan waktunya di dua klub, Albacete dan Barcelona. Kini punya cita-cita jadi pelatih, Iniesta tentu membuat para suporter Blaugrana bermimpi suatu saat sang legenda bisa kembali ke Camp Nou.

Selama berkarier bersama Barcelona, Iniesta sudah memenangkan 9 gelar LaLiga Spanyol, 6 gelar Copa del Rey, 4 gelar Liga Champions, 2 gelar Piala Super Eropa, 6 gelar Supercopa Spanyol, dan 3 gelar Piala Dunia Antarklub.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM