Liga Inggris

Jelang Laga Kontra Arsenal, 3 Pemain Manchester United Pulih dari Cedera

Sabtu, 9 Maret 2019 05:09 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Prio Hari Kristanto
© Getty Images
Selebrasi Anthony Martial setelah mencetak gol pertama ke gawang Arsenal. Copyright: © Getty Images
Selebrasi Anthony Martial setelah mencetak gol pertama ke gawang Arsenal.

INDOSPORT.COMManchester United kini sedikit bisa bernafas lega setelah tiga pemain kuncinya telah pulih dari cedera, dan siap untuk kembali tampil di laga kontra Arsenal, Minggu (10/03/19).

Sebelumnya Setan Merah telah diterpa badai cedera, yang membuat mereka harus menepikan 9 pemain utama yakni Anthony Martial, Nemanja Matic, Phil Jones, Jesse Lingard, Juan Mata, Ander Herrera, Alexis Sanchez, Antonio Valencia, dan Matteo Darmian.

Laga tandang yang akan dilakukan di markas Arsenal, di Stadion Emirates nanti sebenarnya sedikit membuat klub yang berbasis di Manchester itu ketar-ketir. Pasalnya, mereka baru saja melakoni laga kemenangan 3-1 melawan PSG di Liga Champions yang membuat mereka cukup kelelahan.

Namun, disadur dari Manchester Evening News, pelatih sementara The Red Devils, Ole Gunnar Solskjaer, telah mengonfrimasi tiga pemain yang siap untuk kembali merumput di lapangan hijau, yakni Martial, Matic dan Herrera, disadur dari Manchester Evening News.

Martial telah absen selama lebih dari tiga pekan karena cedera pangkal paha sementara Herrera (hamstring) dan Matic (otot) telah absen selama dua minggu terakhir. Setidaknya, kembalinya tiga pemain andalan Solskjaer bisa membantu mereka memperkuat kinerja tim.

"Bailly baik-baik saja. Martial akan sudah bisa tampil dan mudah-mudahan Matic dan Herrera juga siap diturunkan. Mereka hanya perlu beberapa hari berlatih dengan tim, mereka telah melakukan proses pemulihan dengan baik,” kata Solskjaer.

Manchester United dan Arsenal sedang bersaing dengan sengit. Kedua tim hanya terpaut satu poin di mana Setan Merah unggul di posisi keempat dengan 58 poin. Akan tetapi Solskjaer tak merasa kesulitan untuk memotivasi para penggawanya untuk meraih kemenangan.

“Tidak masalah kami akan menghadapi klub besar seperti Arsenal. Saya harus memiliki sistem pendekatan terhadap masing-masing pemain, taktik apa yang akan digunakan,” katanya.

Sebelumnya, Manchester United juga menjadi tim tamu di markas Arsenal saat putaran keempat Piala FA pada Januari lalu dan unggul dengan skor 3-1. 

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT