Liga Inggris

3 Pertandingan Klasik Arsenal vs Manchester United yang Tidak Terlupakan

Jumat, 8 Maret 2019 15:57 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Pertandingan sepak bola Liga Primer Inggris antara Arsenal vs Manchester United akan dimainkan di Stadion Emirates, Minggu (10/03/19) pukul 23.30 WIB mendatang.

Pertandingan Arsenal vs Manchester United bukan sekadar pertemuan dua klub besar Inggris atau pun memperebutkan poin semata. 

Tensi panas selalu terasa dalam pertandingan Arsenal vs Manchester United dari masa ke masa. Bahkan tak jarang ada perkelahian antara pemain kedua tim.

Jika menghitung gelar juara Liga Primer Inggris, Manchester United boleh berbangga dengan raihan mereka. Namun, jika bertemu dengan Arsenal, semua gelar itu nampaknya dikesampingkan.

Jika saling bertemu, Arsenal vs Manchester United benar-benar sama kuat dan menyajikan pertandingan yang sangat ketat. Oleh karena itu, tentunya ada beberapa pertandingan Arsenal vs Manchester United yang tidak terlupakan.

Dilansir dari laman Soccer Souls, INDOSPORT pun merangkum sebanyak tiga pertandingan klasik Arsenal vs Manchester United yang mungkin tidak terlupakan oleh para fans kedua tim.

Arsenal vs Manchester United Tahun 2002

© The Independent
Arsenal saat merayakan gelar juara Liga Primer Inggris mereka di Old Trafford pada tahun 2002 silam. Copyright: The IndependentArsenal saat merayakan gelar juara Liga Primer Inggris mereka di Old Trafford pada tahun 2002 silam.

Pertandingan pertama adalah saat Arsenal bertamu ke Old Trafford untuk menghadapi Manchester United sekaligus memastikan gelar juara Liga Primer Inggris yang selangkah lagi mereka genggam.

Sepekan sebelum pertemuan yang terjadi pada 08 Mei 2002 ini, Arsenal berhasil menjuarai Piala FA dan mereka sebenarnya hanya butuh hasil imbang untuk menjadi juara Liga Inggris.

Pertandingan berjalan sengit dan hanya menghasilkan satu gol yang dicetak oleh Sylvain Wiltord. Arsenal pun keluar sebagai juara Liga Primer Inggris musim 2001/02.

Tidak cuma sukses memastikan double winner di musim 2001/02, The Gunners juga mencatat rekor tidak terkalahkan dalam laga tandang sepanjang musim.

1.5K