Bola Internasional

Mengharukan! Eks Persija dan Persib Resmi Gantung Sepatu

Sabtu, 9 Maret 2019 11:05 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Yohanes Ishak
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Mantan pemain asing Persija Jakarta dan Persib Bandung, Baihakki Khaizan resmi menyatakan gantung sepatu dari Timnas Singapura.

Baihakki Khaizan telah mengumumkan keputusan pensiunnya tersebut melalui akun Instagram pribadinya, Jumat (08/03/19) kemarin.

“Saya, Baihakki Khaizan, dengan ini membuat sedikit pengumuman bahwa saya memutuskan pensiun dari tim nasional (Singapura),” tulis Baihakki.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Baihakki Khaizan (@i.am.baihakki) on

Baihakki mengawali kariernya bersama Timnas Singapura pada 4 Agustus 2003 silam di usia 19 tahun dalam laga internasional menghadapi Hong Kong.

Di balik debut manis Baihakki di Timnas Singapura, ada sosok pelatih gaek Radojko ‘Raddy’ Avramovic. Selain itu, ada pula peran Bernd Stange yang mengajarinya teknik sepak bola gaya Eropa.

“Ucapan terima kasih terkhusus kepada pelatih Bernd Stange, yang telah memperkenalkan gaya permainan passing ala Eropa,” ungkap bek klub Liga Thailand Trat FC itu.

“Kami terkesan dengan permainan baru yang dibawa. Kami juga ditempa melawan pemain bertubuh besar dari Eropa Timur. Saya tak akan melupakan hasil imbang 0-0 melawan Jepang di Saitama.”

Baihakki mengemas 134 penampilan bersama The Lions dengan torehan 5 gol. Selama hampir 15 tahun membela Timnas Singapura, ia telah menyumbangkan 3 gelar Piala AFF (2004, 2007, 2012).

Pada gelaran Piala AFF 2004, Baihakki bersama Singapura mengandaskan Timnas Indonesia di final. Mereka menang dua leg atas Indonesia, 1-3 di Gelora Bung Karno dan 2-1 di Singapura.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Internasional dan Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
50%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
50%