Liga Indonesia

Persipura Minta Perangkat Pertandingan Piala Presiden Tindak Tegas Suporter yang Rasis

Sabtu, 9 Maret 2019 00:04 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Prio Hari Kristanto
© Sudjarwo/INDOSPORT
Ketua Umum Persipura Jayapura, Benhur Tomi Mano, dalam sebuah kesempatan di Stadion Mandala, Jayapura. Copyright: © Sudjarwo/INDOSPORT
Ketua Umum Persipura Jayapura, Benhur Tomi Mano, dalam sebuah kesempatan di Stadion Mandala, Jayapura.

INDOSPORT.COM - Manajemen Persipura Jayapura melalui ketua umumnya, Benhur Tommy Mano meminta kepada perangkat pertandingan yang bertugas di Piala Presiden agar bisa bersikap jeli saat memantau jalannya pertandingan.

Pasalnya kata Benhur, hal tersebut guna mengantisipasi aksi serupa yang dilakukan oleh dua pemainnya terhadap para penonton di laga perdana kontra PSIS Semarang.

Pihaknya menduga ada sebab yang membuat kedua pemainnya itu bereaksi dengan gesturnya, seperti teriakan rasisme misalnya.

"Saya pikir pemain kita tidak mungkin melakukan hal itu kalau tidak ada sebab," ujar Benhur kepada awak media olahraga di Jayapura, Jumat (08/03/19).

Oleh karena itu, Benhur meminta kepada perangkat pertandingan yang bertugas untuk bertindak tegas jika mendapati adanya aksi rasisme.

"Kan regulasinya sudah jelas, ada perangkat pertandingan juga di situ yang bertugas mencatat dan melaporkan kepada PSSI kalau ada aksi rasis," tandasnya. 

Ketua Umum Persipura Jayapura, Benhur Tommy Mano, angkat bicara soal gestur dua pemainnya yang dianggap memprovokasi penonton dalam laga perdana Grup C Piala Presiden kontra PSIS Semarang.

Kata Benhur, dirinya juga menyesali aksi tersebut, namun menurutnya itu sesuatu yang bisa saja terjadi dalam sebuah pertandingan sepak bola.

Meski begitu, Benhur tetap meminta para pemainnya untuk tidak lagi membuat aksi serupa di pertandingan berikutnya. Sebab kata dia, Persipura harus bisa menjaga gengsi sebagai tim yang berkelas di Indonesia.

Terus Ikuti Berita Piala Presiden 2019 dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

146