Liga Indonesia

Persib Gagal di Piala Presiden, Ini Pelajaran Berharga yang Dipetik Miljan Radovic

Jumat, 8 Maret 2019 21:37 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Lanjar Wiratri
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib, Miljan Radovic di Stadion Si Jalak Harupat, ‎Kabupaten Bandung, Senin (11/02/2019). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib, Miljan Radovic di Stadion Si Jalak Harupat, ‎Kabupaten Bandung, Senin (11/02/2019).

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Miljan Radovic, mengambil sisi positif dari turnamen pramusim Piala Presiden 2019 yang digelar di lima kota termasuk Bandung sejak 2 Maret lalu. Radovic memetik pelajaran berharga meski Persib gagal di turnamen sepak bola Indonesia tersebut.

Dari dua pertandingan yang sudah dilakoni Persib pada babak penyisihan Grup A Piala Presiden 2019, menghadapi TIRA Persikabo dan Persebaya Surabaya, pelatih asal Montenegro ini sudah bisa menilai sejauh mana kesiapan anak asuhnya. 

"Saya bicara sekarang mengerti situasi dan saya sekarang mengerti, berapa pemain yang bisa dan tidak bisa main atau berapa menit bisa main bagus, itu pre season," kata Radovic. 

Pada dua pertandingan Grup A Piala Presiden 2019, Persib gagal mengamankan kemenangan, setelah takluk dari TIRA Persikabo 1-2 dan Persebaya 2-3 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung. 

Hasil tersebut, membuat tim kebanggaan Bobotoh ini dipastikan gagal melangkah ke babak 8 besar Piala Presiden 2019. Karena, sudah tertinggal jauh dari TIRA Persikabo Persebaya yang sudah mengoleksi enam poin di Grup A. 

Pelatih berusia 43 tahun ini memaklumi, kekecewaan yang dirasakan oleh Bobotoh dengan hasil yang didapat Persib pada turnamen pra musim ini. Meski begitu, Radovic menegaskan, selalu memiliki target mengamankan kemenangan pada setiap laga. 

"Saya tahu dan mengerti bahwa tidak mudah untuk menerima bahwa kalah dua kali, tapi ekspektasi saya setiap pertandingan itu menang," tegasnya. 

Persib masih memiliki sisa pertandingan di Grup A, yakni menghadapi Perseru Serui, Selasa (12/03/2019). Hasil laga pamungkas ini, tidak mempengarungi peluang Maung Bandung lolos ke babak selanjutnya. 

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT