Liga Italia

Ranieri Bakal Dapat Ujian di Laga Perdana bersama AS Roma

Sabtu, 9 Maret 2019 18:31 WIB
Penulis: Riski Francisko | Editor: Arum Kusuma Dewi
© AS Roma
Pelatih baru AS Roma, Claduio Ranieri. Copyright: © AS Roma
Pelatih baru AS Roma, Claduio Ranieri.

INDOSPORT.COM – Tugas Claudio Ranieri untuk memperbaiki performa klub sepak bola AS Roma tidak akan mudah. Pasalnya di laga perdananya melawan Empoli, dia tak bisa menurunkan skuat terbaiknya.

Setidaknya ada tiga pemain inti yang diragukan tampil jelang duel di pekan ke-27 kompetisi sepak bola Serie A. Ketiga pemain tersebut adalah sang kapten, Daniele de Rossi, Lorenzo Pellegrini (gelandang) dan bek tengah, Kostas Manolas.

Melansir dari laman Calciomercato, De Rossi dan Manolas mengalami masalah pada betis sebelah kanan. Sementara Pellegrini menderita cedera pada bisep femoris (otot paha).

Sumber tersebut juga memberitakan bahwa ketiga pemain itu kemungkinan besar akan absen di dua laga AS Roma –yakni melawan Empoli (12/03/19) dan SPAL (17/03/19).

Ini yang membuat tugas Ranieri kian berat lantaran ketiga pemain tersebut adalah pemain-pemain yang sejauh ini sering menjadi pilihan di skuat utama. Kealpaan mereka tentu akan membuat AS Roma kesulitan.

Ranieri baru saja ditunjuk untuk menggantikan pelatih sebelumnya, Eusebio Di Francesco, yang dianggap tak bisa memenuhi ekspektasi manajemen klub.

Di Francesco dipecat setelah tak mampu membuat Gialorossi tampil konsisten di Serie A. Ia juga gagal membawa AS Roma melaju ke babak delapan besar Liga Champions usai dikalahkan FC Porto tengah pekan lalu.

Keberadaan Ranieri diharapkan mampu mengangkat performa AS Roma dan melewati duo Milan di empat besar untuk tetap mentas di Liga Champions musim depan.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Italia dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT