Liga Inggris

Solskjaer Tantang Rashford Capai Rekor Ronaldo

Sabtu, 9 Maret 2019 14:00 WIB
Penulis: Daniel Ramos Putra | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© INDOSPORT
Marcus Rashford mengeksekusi penalti. Copyright: © INDOSPORT
Marcus Rashford mengeksekusi penalti.

INDOSPORT.COM - Pemain sayap Manchester United, Marcus Rashford, mendapat tugas baru dari Ole Gunnar Solskjaer setelah berhasil menjadi penentu kemenangan kontra Paris Saint Germain dalam ajang Liga Champions 2018/19, Kamis (7/3/19).

Pada lawatan menuju Parc des Prince, Manchester United meraih kemenangan dramatis pada leg kedua 16 besar Liga Champions setelah Marcus Rashford sukses mengeksekusi hadiah penalti pada menit ke-94. Berkat gol itu, Setan Merah lolos ke perempat final lewat keunggulan gol tandang dengan skor agregat 3-3.

Rashford, yang tampil apik sejak Desember lalu, kini mendapat tugas tambahan dari Ole Gunnar Solskjaer. Di usianya yang masih muda, Rashford diminta mampu mengikuti jejak Cristiano Ronaldo kala berseragam Manchester United.

Solskjaer ingin Rashford meniru Ronaldo dalam hal mencetak gol. Namun, untuk dapat menyamai capaian Ronaldo, sang pelatih menyarankan sang striker muda untuk terus berlatih dan mengembangkan tekniknya dalam menendang dan mencetak gol dari dalam kotak penalti.

"Saya terus memotivasinya untuk dapat mencetak gol sebanyak Rom (Lukaku)," kata Ole Gunnar Solskjaer seperti dilansir dari Sky Sports.

"Beberapa kali gol Rashford terlihat kelas dunia dan ia memiliki tendangan bola yang sensasional, tapi kalian lihat perbedaannya dengan gol milik Ronaldo kala di usia muda. Doa mencetak banyak gol dari dalam kotak penalti dan itulah hal yang harus dikembangkan oleh Rashford," ujar Solskjaer.

Selain menampilkan performa apik di ajang Liga Champions, Rashford juga berhasil memukau para penggemar Setan Merah kala berlaga di ajang Liga Primer Inggris. Dalam 11 penampilan, Rashford sukses mencetak enam gol dan membawa Man United naik ke papan atas klasemen.

Terus Ikuti Update Seputar Sepak Bola dan Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM