Liga Spanyol

Teman Dekat Luis Milla Punya Julukan Aneh untuk Messi

Sabtu, 9 Maret 2019 12:58 WIB
Penulis: Bagas Rahadian | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© JOSEP LAGO/AFP/Getty Images
Lionel Messi mencoba menjaga penguasaan bola. Copyright: © JOSEP LAGO/AFP/Getty Images
Lionel Messi mencoba menjaga penguasaan bola.

INDOSPORT.COM - Mantan pelatih klub sepak bola Barcelona, Luis Enrique, menyanjung talenta seorang Lionel Messi dan menyebutnya seperti tokoh Film 'The Matrix' yang memiliki kemampuan menghentikan waktu.

Enrique berbicara tentang aksi-aksi menakjubkan yang Messi kerap perlihatkan di lapangan. Pelatih yang kini menukangi Timnas Spanyol itu mengatakan setiap kali bola berada di kaki Messi, waktu seolah bergerak lamban dan semua orang dapat menyaksikan sang kapten Barcelona itu saat menggiring bola dengan anggunnya.

''Kita berbicara tentang seorang yang jenius, kita berbicara tentang the Matrix di mana adegan secara tiba-tiba melambat dan ia (Messi) bisa melakukan apapun dengan bola,'' ujar Enrique kepada laman berita olahraga Radio Catalunya.

''Itu sesuatu yang hanya dia bisa lakukan. Andres Iniesta juga punya kemampuan serupa. Hanya mereka berdua pemain yang mampu melakukan itu,'' tambah Enrique, yang notabene pernah memperkuat Real Madrid bersama Luis Milla (mantan pelatih Timnas Bola Indonesia).

Kepiawaian Messi dalam mengolah bola memang terbilang unik. Peraih lima kali Ballon d'Or itu mampu menampilkan aksi atraktif bersama bola dan mengesankan hal tersebut mudah dilakukan.

Enrique menukangi Barcelona pada periode 2014 hingga 2017 lalu dan telah menikmati keberhasilan bersama tim sepak bola berjuluk Blaugrana tersebut dengan membawa treble winner (La Liga, Copa del Rey, dan Liga Champions) pada 2015 lalu.

Ikuti Terus Kabar Sepak Bola Liga Spanyol Hanya di INDOSPORT.COM