Liga Inggris

5 Pemain yang Pernah 'Mendua' untuk Arsenal dan Man United

Minggu, 10 Maret 2019 12:02 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Gelaran kompetisi sepak bola kasta tertinggi di Tanah Inggris, Liga Primer Inggris musim 2018/19 kembali memainkan sejumlah pertandingan di pekan ke-30 pada malam nanti, dan salah satu laga sengit yang dipertandingkan adalah partai antara Arsenal vs Manchester United.

Pertandingan bertajuk Big Match tersebut akan berlangsung di stadion Emirates Stadium pada Minggu (10/03/19), mulai pukul 23.30 WIB.

Kedua tim sama-sama membutuhkan kemenangan untuk tetap bisa bersaing di big four klasemen sementara, saat ini Manchester United berhasil melangkahi Arsenal dengan bertengger diperingkat keempat.

The Reds Devils hingga pekan ke-29 ini telah mengumpulkan 58 poin, unggul satu angka dari Arsenal yang berada di bawahnya.

Jika Manchester United berhasil meraih kemenangan, mereka mampu mengkudeta Tottenham diperingkat ketiga yang dalam pertandingan lalu kalah dari Southampton.

Selain bersaing untuk memperebutkan tiga besar, pertandingan kali ini juga mempertaruhkan gengsi masing-masing klub yang pernah dianggap sebagai raksasa di Liga Ratu Elizabeth.

Jelang pertandingan tersebut terdapat satu hal menarik, yakni fakta para pemain dari kedua kesebelasan yang ternyata pernah berkhianat dan berganti klub baik dari Arsenal ke Manchester United maupun sebaliknya.

Berikut INDOSPORT.COM coba merangkum deretan 5 pemain bintang yang pernah 'mendua' untuk Arsenal dan Manchester United.

1.Robin van Persie
Penyerang asal Belanda ini pernah menjadi mesin gol Arsenal pada musim 2004 hingga 2012, selama delapan tahun mengabdi di Emirates Stadium, Van Persie berhasil mencetak 96 gol dari 194 laga.

Sayangnya torehan gol tersebut tak mampu membuat dirinya meraih gelar Liga Primer, hal itu jugalah yang menjadi alasan sang pemain hijrah ke Manchester United pada 2012 lalu.

Hanya tiga musim di Old Trafford (2012-2015), pemain kelahira Belanda tersebut sukses mencetak 48 gol dari 86 laga, plus menjuarai ajang Liga Primer musim 2012–13.