Bola Internasional

Bambang Pamungkas Dilaporkan Hampir Bergabung ke Klub Eropa Ini

Minggu, 10 Maret 2019 18:27 WIB
Penulis: Ridi Fadhilah Khan | Editor: Isman Fadil
© merahputih
Pemain dan Legenda Persija Jakarta, Bambang Pamungkas Copyright: © merahputih
Pemain dan Legenda Persija Jakarta, Bambang Pamungkas

INDOSPORT.COM - Baru-baru ini, media asal Amerika Serikat, Fox Sports Asia, menerbitkan sebuah artikel berisikan daftar pemain Asia Tenggara yang hampir bergabung dengan klub Eropa. Dalam daftar tersebut, terselip nama Bambang Pamungkas yang dikabarkan hampir bergabung dengan klub asal Jerman.

Fox Sports sendiri melampirkan lima pemain yang dulunya hampir bergabung dengan klub Eropa. Mulai dari Teerasil Dangda, Nghiem Xuan Tu, Fandi Ahmad, Safiq Rahim dan Bambang Pamungkas.

Ya, dalam daftar tersebut terpampang jelas nama penyerang Persija Jakarta, Bambang Pamungkas atau yang kerap disapa Bepe ini.

Fox Sports Asia menyebutkan bahwa Bepe dulu pernah mendapatkan beragam kontrak dari klub-klub Eropa. Mulai dari EHC Norad (Belanda), Derby Country (Inggris) dan FC Ingolstadt 04 (Jerman). Sayang, Bepe dilaporkan lebih memilih untuk tinggal di Indonesia, dan membela Persija dibandingkan bermain di luar negeri, khususnya Eropa.

"Penyerang lainnya dalam daftar, kali ini dari legenda Indonesia Bambang Pamungkas yang memiliki kesempatan bermain di klub Jerman FC Ingolstadt 04."

"Kesempatan itu terbuka pada tahun 2010 saat dia (Bepe) bermain untuk Persija Jakarta. Bambang sudah menjadi legenda saat itu. Selain Ingolstadt 04, Bambang juga mendapatkan ketertarikan dari klub Inggris Derby Country tahun 2008 lalu tapi Bambang lebih memilih untuk bertahan di negaranya," tulis Fox Sports.

Ya, kabar ketertarikan Derby Country dengan Bepe memang sempat tersiar beberapa tahun yang lalu. Akan tetapi, setelah ditelusuri lebih dalam, kabar itu hanya bualan belaka setelah agen yang menjadi penghubung Bepe dan Derby ternyata sudah meninggal pada tahun 2006, dua tahun sebelum kabar itu mencuat.

Di sisi lain, dalam daftar tersebut, Fox Sports turut menuliskan beberapa pemain Asia Tenggara lainnya yang hampir bergabung deng klub Eropa, seperti Teerasil Dangda (Atletico Madrid), Fandi Ahmad (Ajax Amsterdam) dan Safiq Rahim (Cardiff City)

Terus Ikuti Update Bola Internasional Lainnya Hanya di INDOSPORT.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%